Hasil Pertandingan Timnas Manchester United vs Arsenal: Skor 0-1 Duel ini tidak mudah bagi Arsenal karena Manchester United berani bermain menyerang dan selain itu permainan mereka meningkat dibandingkan saat melawan Crystal Palace. Pertandingan berlangsung ketat dan cukup sengit.

Hasil Pertandingan Timnas Manchester United vs Arsenal: Skor 0-1

Beberapa peluang sempat tercipta dalam pertandingan ini. Namun hanya satu gol yang bisa dihasilkan, yaitu lewat sontekan Leandro Trossard.

Hasil ini membuat Arsenal kembali memuncaki klasemen sementara Premier League 2023/2024 dengan raihan 86 poin dari 37 laga. raihan 86 angka dari 37 laga. Sementara itu Man United berada di peringkat kedelapan dengan koleksi 54 poin.

Babak Pertama Manchester United vs Arsenal

Pada babak pertama, kedua tim menunjukkan niat untuk mencari kemenangan.

Namun serangan keduanya masih mental di lini pertahanan masing-masing tim. Namun kemudian terjadi kesalahan pada menit ke-20.

Saat itu Casemiro terlambat naik ke kotak penalti setelah Onana melepaskan umpan jauh ke depan. Bola berhasil dicuri oleh pemain Arsenal dan diberikan kepada Kai Havertz di setengah ruang kanan kotak penalti MU. Ia kemudian memberikan umpan matang ke tengah kotak penalti kepada Leandro Trossard yang masuk dari sisi kiri. 0-1!


Unggul satu gol membuat Arsenal semakin percaya diri. Mereka terus menekan Man United selama beberapa saat. Namun setelah itu tuan rumah mampu meredam permainan The Gunners dan berbalik menekan sang tamu.

Pada menit ke-36 Diallo terjatuh di dalam kotak penalti setelah apa yang tampak sebagai tekel Thomas Partey. Namun tayangan ulang menunjukkan bahwa tekel tersebut bersih dan mengenai bola terlebih dahulu.

Setelah itu pertandingan berlangsung ketat. Akhirnya tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum.

Babak Kedua Manchester United vs Arsenal

Pada menit ke-64 peluang didapatkan oleh Arsenal. Mereka melepaskan serangan balik setelah Hojlund kehilangan bola.

Kerja sama Rice, Trossard, dan Havertz membuat Odegaard mendapatkan ruang tembak di dalam kotak penalti. Namun peluang tersebut masih bisa dimentahkan oleh Onana.

Ia kemudian bergerak maju mendekati kotak penalti dan diadang barisan pertahanan The Gunners. Ia berhasil melepaskan tembakan namun laju bola terlalu lemah dan bisa diamankan dengan mudah oleh Raya.

Pada menit ke-76 MU melancarkan serangan melalui Garnacho. Dia bisa melakukan tembakan di dalam kotak penalti dengan kaki kirinya. Namun bola hanya melesat ke samping gawang.

Pada menit ke-78, Martinelli memiliki peluang bagus. Ia menyerang dari sisi kiri dan memotong ke tengah kotak penalti. Meski diadang dua pemain bertahan lawan, ia masih bisa melepaskan tembakan. Namun bola mampu ditepis keluar lapangan oleh Onana.

Menit ke-82 Arsenal mengancam melalui tendangan melengkung Rice dari luar kotak penalti.

Sayangnya Man United tidak bisa mendobrak pertahanan Arsenal. Setan Merah pun kalah 0-1 dari The Gunners.

Susunan Pemain

Manchester United: Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Casemiro, Jonny Evans, Diogo Dalot, Kobbie Mainoo, Sofyan Amrabat, Amad Diallo, Scott McTominay, Alejandro Garnacho, Rasmus Hojlund

Pelatih Erik Ten Hag

Timnas Arsenal: David Raya; Ben White, William Saliba, Gabriel Magalhães, Takehiro Tomiyasu, Martin Odegaard, Thomas Partey, Declan Rice, Bukayo Saka, Kai Havertz, Leandro Trossard

Pelatih Mikel Arteta