Hasil pertandingan Timnas Nottingham Forest vs Chelsea: Skor 2-3 Chelsea melakoni laga tandang melawan Nottingham Forest pada pekan ke-37 Premier League 2023/2024, Sabtu (11/5/2024) malam WIB.

Hasil pertandingan Timnas Nottingham Forest vs Chelsea: Skor 2-3

Pertandingan berlangsung menarik sejak menit awal. Chelsea unggul lebih dulu lewat gol Mykhailo Mudryk.

Namun, pertandingan tidak berhenti pada skor 2-1 untuk Nottingham. Chelsea pun bangkit. Gol dari Raheem Sterling dan Nicolas Jacksen menjadi penentu kemenangan Chelsea.

Hasil ini membuat Chelsea berada di posisi ke-7 klasemen sementara dengan 47 poin, unggul tiga poin dari Manchester United yang berada di bawahnya. Sedangkan Nottingham berada di posisi ke-17 dengan 29 poin. Mereka cukup aman dari degradasi karena memiliki selisih gol yang sangat baik dibandingkan dengan Luton Town.

Laporan Pertandingan

Chelsea membuka pertandingan dengan cara yang sempurna. Chelsea memimpin 1-0 untuk sementara.

Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama.

Di awal babak kedua, Nottingham bermain terbuka. Pada menit ke-57, Chris Wood memiliki peluang bagus yang gagal menjadi gol. Sedangkan pada menit ke-63, peluang Thiago Silva hanya membentur tiang gawang.

Setelah banyak peluang yang gagal menjadi gol, Callum Hudson-Odoi menorehkan luka bagi Chelsea. Sang pemain mencetak gol pada menit ke-74 dan melakukan selebrasi. Nottingham kini kembali unggul dengan skor 2-1.

Chelsea meningkatkan intensitas dan mampu mengejar skor. Pertandingan pun kini berjalan sangat menarik. Bahkan, pada menit ke-82, Nicolas Jacksen membuat skor menjadi 3-2 dan Chelsea menang.

Daftar Susunan Pemain

Timnas Nottingham Forest (5-4-1): Pemain Pertama Sels; Pemain Kedua Montiel (72′ Toffolo), Pemain Ketiga Boly, Pemain Keempat Murillo, Pemain Kelima Niakhate (87′ Awoniyi), Pemain Keenam Aina; Pemain Ketujuh Gibbs-White, Pemain Kedelapan Yates (72′ Elanga), Pemain Kesembilan Danilo, Pemain Kesepuluh Hudson-Odoi (87′ Dominguez); Pemain Kesebelas Wood.

Manajer: Nuno Espirito Santo.

Chelsea (4-2-3-1): Pemain Pertama Petrovic; Pemain Kedua Cucurella, Pemain Ketiga Badiashile (58′ Malo Gusto), Thiago Silva, Chalobah; Caicedo, Gallagher (79′ James); Madueke (58′ Nkunku), Palmer, Mudryk (73′ Sterling); Jackson.

Manajer: Mauricio Pochettino.