Hasil Pertandingan Timnas Sassuolo vs Inter Milan: Skor 1-0 Inter Milan menelan kekalahan pada pekan ke-35 Serie A 2023/2024. Berhadapan dengan Sassuolo, sang juara bertahan harus kalah dengan skor tipis 1-0.

Hasil Pertandingan Timnas Sassuolo vs Inter Milan: Skor 1-0

Gol Sassuolo dalam pertandingan ini dicetak oleh Armand Lauriente pada babak pertama.

Sedangkan tambahan tiga poin ini membuat Sassuolo bertengger di peringkat ke-19 UEFA.

Babak Pertama

Berstatus sebagai tim tamu tidak membuat Inter Milan gugup di hadapan Sassuolo. Mereka tampil menekan sejak awal pertandingan.

Meski begitu, Inter kesulitan menciptakan peluang bersih. Sebab Sassuolo bermain dengan disiplin di sepanjang pertandingan.

Pada menit ke-20, Sassuolo berhasil mencetak gol ke gawang Inter Milan. Berawal dari pergerakan Doig di sisi kiri, dia memberikan umpan tarik kepada Lauriente, dan sang striker menyambar umpan tersebut dengan sepakan keras yang berbuah gol. Sassuolo memimpin 1-0 atas tim tamu.

Tertinggal 1-0, Inter mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Mereka membanjiri gawang Sassuolo dengan serangan-serangan mereka, sehingga barisan pertahanan Sassuolo dipaksa untuk tampil disiplin dalam pertandingan ini.

Pada masa injury time, para pendukung Inter Milan sempat bersorak setelah tendangan Martinez berhasil menjebol gawang Inter Milan. Namun sayang gol tersebut dianulir oleh VAR karena Martinez sudah berada dalam posisi offside. Skor 1-0 pun bertahan untuk keunggulan Sassuolo.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tidak mengalami perubahan. Inter Milan langsung tancap gas menyerang pertahanan Sassuolo.

Sassuolo sendiri tidak meladeni permainan terbuka Inter. Mereka memilih bertahan dengan rapat, dan ketika mendapat kesempatan mereka melancarkan serangan balik cepat ke gawang Inter.

Inter benar-benar kesulitan menembus pertahanan Sassuolo.

Masuknya ketiga pemain ini memberikan dampak yang baik bagi Inter. Serangan demi serangan semakin gencar mereka lancarkan ke gawang tuan rumah.

Jual beli serangan terus terjadi hingga masa injury time, namun skor 1-0 bertahan untuk kemenangan tuan rumah.

Susunan Pemain Kedua Tim

Sassuolo (3-5-2): Consigli; Ferrari, Kumbulla, Erlic; Doig, Thorstvedt, Lipani, Henrique, Toljan; Pinamonti, Lauriente

Pelatih Davide Ballardini

Inter Milan (3-5-2): Audero; Bastoni, de Vrij, Pavard; Augusto, Mkhitaryan, Asllani, Frattesi, Dumries; Sanchez, Martinez

Pelatih Simone Inzaghi

Statistik Pertandingan

Sassuolo – Inter Milan
Gol: 1-0
Total Tembakan: 6-14
Tembakan Tepat Sasaran: 2-1
Penguasaan Bola: 24%-76%
Pelanggaran: 10-10
Offside 0-7