Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Real Madrid: Skor 2-2 Kedua tim bertemu pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2023/2024, Rabu (1/5/2024).

Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Real Madrid: Skor 2-2

Melawat ke Allianz Arena, Madrid harus siap menghadapi Bayern yang dikenal perkasa di kandang sendiri. Duel klasik UCL ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh para fans kedua tim.

Bayern tampil ofensif pada pertandingan ini dengan gol-gol dari Leroy Sane (53′) dan Harry Kane (57′), sedangkan dua gol Madrid diborong oleh Vinicius Junior (24′, 83′).

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi kedua tim untuk leg kedua pekan depan. Giliran Madrid yang akan meladeni Bayern di Spanyol.

Babak pertama

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. 10 menit pertama berlalu dengan cepat.

Serangan-serangan Bayern jelas menyulitkan Madrid. Tim tamu tak bisa keluar dari daerah permainannya sendiri. Bayern terus melakukan serangan. Pertandingan berjalan 20 menit.

Pada menit ke-24, Madrid mengejutkan publik Alianz Arena dengan mencetak gol pertama. Meski terus menerus diserang, melalui satu peluang, Toni Kroos mengirimkan umpan terobosan ke dalam kotak penalti yang diselesaikan dengan sempurna oleh Vinicius. Gol! Bayern 0-1 Madrid.

Gol Madrid tersebut sedikit mengubah ritme pertandingan. Bayern masih mendominasi, namun Madrid tampak lebih percaya diri dengan memaksimalkan serangan balik.

Tak ada gol tambahan hingga berakhirnya 45 menit pertama. Skor 0-1 membuat para pemain menuju ruang ganti.

Babak kedua

Pertandingan dilanjutkan dengan sedikit perubahan di lini tengah Bayern. Tuan rumah langsung menyerang dan kini akhirnya membuahkan hasil.

Pada menit ke-53, Bayern mencetak gol penyeimbang. Melakukan penetrasi dari sisi kanan, Sane menusuk ke dalam kotak penalti, mengecoh para pemain bertahan Madrid, dan menembakkan bola ke tiang dekat untuk menaklukkan Lunin. Gol! Bayern 1-1 Madrid.

Pada menit ke-57, Bayern kembali memimpin. Wasit memberikan hadiah penalti atas pelanggaran Vazquez terhadap Musiala. Kane maju sebagai eksekutor tendangan penalti dan melepaskan tembakan ke sisi kiri. Gol! Bayern 2-1 Madrid.

Di menit ke-83, giliran Madrid yang kembali mencetak gol dari titik putih. Pelanggaran Min-jae terhadap Vinicius. Pemain sayap asal Brasil itu mengeksekusi tendangan penalti sendiri dan menaklukkan Neuer. Gol! Bayern 2-2 Madrid.

Tambahan waktu 3 menit terlalu singkat bagi kedua tim untuk mencetak gol tambahan. Skor akhir 2-2.

Statistik pertandingan Bayern Munchen vs Real Madrid

Tembakan 14 – 10
Tembakan tepat sasaran: 5 – 4
Penguasaan bola: 52% – 48%
Operan 555 – 516
Akurasi operan: 93% – 90%
Pelanggaran: 11 – 10
Kartu kuning: 2 – 2
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 0 – 2
Tendangan sudut: 6 – 5

Susunan pemain

BAYERN MUNCHEN (4-2-3-1): Neuer; Mazraoui, Dier, Min-jae, Kimmich; Goretzka (46′ Guerreiro), Laimer; Sane (87′ Davies), Muller (80′ Gnabry), Musiala; Kane.

Pelatih Thomas Tuchel

REAL MADRID (4-4-2): Lunin; Mendy, Nacho (65′ Camavinga), Rudiger, Vazquez; Rodrygo (87′ Joselu), Kroos (75′ Brahim), Tchouameni, Valverde; Bellingham (75′ Modric), Vinicius

Pelatih Carlo Ancelotti