Hasil pertandingan Nottingham Forest vs Manchester City: Skor 0-2 Kali ini, mereka mengalahkan Nottingham Forest dengan skor 2-0 dalam duel pekan ke-35, Minggu (28/4/2024).

Bertandang ke City Ground, skuat besutan Josep Guardiola mengusung misi meraih tiga poin untuk terus menjaga persaingan di papan atas klasemen sementara. Forest memberikan perlawanan dengan baik, tapi perbedaan kualitas pemain menjadi penentu.

Hasil pertandingan Nottingham Forest vs Manchester City: Skor 0-2

Dua gol Man City kali ini dicetak oleh Josko Gvardiol pada babak pertama (32′) dan Erling Haaland pada babak kedua (71′). Forest memiliki beberapa peluang, namun tidak cukup efektif untuk mencetak gol.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi Man City di peringkat dua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 79 poin dari 24 pertandingan. Forest sendiri gagal beranjak dari zona degradasi.

Babak Pertama

Pertandingan langsung dimulai dengan dominasi Man City. 10 menit pertama, Man City mulai membangun serangan, Forest dipaksa bermain di daerah sendiri.

Forest bukannya tanpa perlawanan. Anak asuh Nuno Espirito Santo memanfaatkan bola-bola panjang untuk mencoba mengejutkan pertahanan tim tamu.

Gol yang ditunggu-tunggu Man City akhirnya tiba pada menit ke-32. Skema sepak pojok dari sisi kiri, umpan silang De Bruyne diarahkan ke tiang dekat untuk disambut sundulan keras Gvardiol. Gol! Forest 0-1 Man City.

Memasuki 10 menit akhir babak pertama, Forest mengejutkan dengan sejumlah peluang. Sayang upaya Wood dan Hudson-Odoi masih melebar, harusnya bisa menjadi gol. Skor 0-1 untuk sementara.

Babak kedua

Pertandingan dilanjutkan dengan sejumlah pergantian pemain. Ederson yang sempat mengalami cedera di pertengahan babak pertama akhirnya ditarik keluar, Ortea dimainkan.

Pola permainan yang sama terulang kembali di babak kedua. Man City masih sangat dominan. Forest mencoba memberikan perlawanan, namun terlalu mudah kehilangan bola. 60 menit pertandingan berjalan.

Menit ke-71, Man City akhirnya mencetak gol kedua.

Setelah itu Forest terus mencoba berbagai cara untuk mencetak gol balasan, namun Man City masih terlalu tangguh. Tambahan waktu 6 menit tidak cukup. Skor 0-2 tetap bertahan.

Statistik pertandingan Nottingham Forest vs Manchester City
Tembakan 14 – 11
Tembakan tepat sasaran: 2 – 5
Penguasaan bola: 33% – 67%
Operan 345 – 726
Akurasi operan: 81% – 90%
Pelanggaran: 8 – 6
Kartu kuning: 0 – 0
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 2 – 1
Tendangan sudut: 4 – 5

Susunan pemain

NOTTINGHAM FOREST (5-4-1): Sels; Aina, Niakhate, Murillo, Boly, Williams; Hudson-Odoi, Gibbs-White, Danilo, Elanga; Wood

Pelatih Nuno Espirito Santo

Timnas MAN CITY (4-1-4-1): Ederson; Gvardiol, Ake, Akanji, Walker; Rodri; Grealish, Silva, De Bruyne, Doku; Alvarez

Pelatih Josep Guardiola