Hasil Pertandingan AS Roma vs Bologna: Skor 1-3 AS Roma dipaksa mengakui kekalahan oleh tim tamu Bologna pada pekan ke-33 Serie A 2023/2024, Senin (22/4/2024). Bermain di kandang sendiri, Roma takluk dengan skor telak 1-3.

Hasil Pertandingan AS Roma vs Bologna: Skor 1-3

Pertandingan di Olimpico ini sangat krusial bagi kedua tim. Kemenangan akan membantu mereka memangkas jarak dan mendekati posisi empat besar.

Meski begitu, Bologna tampil efektif dalam urusan mencetak gol. Tiga gol Bologna kali ini berasal dari aksi Oussama El Azzouzi (14′), Joshua Zirkzee (45′), dan Alexis Saelemaekers 65′).

Bologna di peringkat keempat, AS Roma di posisi kelima, selisih poin melebar menjadi tujuh angka.

Jalannya pertandingan

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Roma mencoba mengambil inisiatif serangan, tapi jelas Bologna tak membiarkannya. 10 menit berlalu, kedua tim silih berganti menciptakan peluang.

Pada menit ke-14, Bologna memecah kebuntuan. Umpan silang Calafiori dari sisi kiri berhasil disambut dengan tendangan salto yang keras dari El Azzouzi. Gol! Roma 0-1 Bologna.

Pada menit ke-45, Bologna mencetak gol keduanya. Bola disambut tendangan Zirkzee dari jarak dekat, yang sempat ditepis kiper, namun tetap masuk ke dalam gawang. Gol! Roma 0-2 Bologna.

Tertinggal dua gol di babak pertama, Roma kemudian memulai babak kedua dengan intensitas tinggi. Pelatih De Rossi melakukan sejumlah pergantian pemain, termasuk menarik Tammy untuk digantikan Azmoun.

Menit ke-56, Azmoun mencetak gol balasan. Umpan lambung dari sisi kanan disundul Azmoun, ditepis kiper, bola muntah kembali disambut Azmoun, masih ditepis, hingga akhirnya percobaan ketiga masuk. Gol Roma 1-2 Bologna.

Menit ke-65, Roma kembali kebobolan. Lini belakang lengah, sebuah skema serangan balik cepat, umpan Zirkzee diterima oleh Saelemaekers yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Mencungkil bola dan gol! Roma 1-3 Bologna.

Roma terus memberikan perlawanan di sisa waktu 30 menit, namun serangan mereka terlalu mudah dibaca. Tidak ada gol yang tercipta lagi. Skor 1-3.

Statistik pertandingan AS Roma vs Bologna

Tembakan 14 – 10
Tembakan tepat sasaran: 5 – 3
Penguasaan bola: 53% – 47%
Operan 503 – 465
Akurasi operan: 87% – 85%
Pelanggaran: 8 – 12
Kartu kuning: 5 – 2
Kartu merah: 0 – 0
Offside: 0 – 1
Tendangan sudut: 8 – 2

Susunan pemain

AS ROMA (4-3-3): Svilar; Angelino (52′ Spinazzola), Mancini, Llorente, Celik (52′ Karsdorp); Pellegrini, Paredes, Cristante (85′ Costa); El Shaarawy (72′ Baldanzi), Dybala, Tammy (52′ Azmoun).

Pelatih Daniele De Rossi

BOLOGNA (4-1-4-1): Skorupski; Calafiori (80′ Kristiansen), Lucumi, Beukema, Posch (80′ De Silvestri); Freuler; Saelemaekers, Aebischer, El Azzouzi (77′ Urbanski), Ndoye (80′ Fabbian); Zirkzee (69′ Castro).

Pelatih Thiago Motta