2 Pemain yang ‘Dibuang’ M.U Kini Lolos ke Liga Champions! Kiprah Manchester United di ajang Liga Champions 2023/2024 berakhir tragis karena gagal lolos dari fase group. Namun, nasib baik justru diraih oleh dua pemain yang mereka buang, yakni Jadon Sancho dan Marcel Sabitzer.

Lolos ke Liga Champions musim 2023/2024 adalah angin segar bagi MU. Tak hanya dari segi prestasi, tapi juga finansial.

2 Pemain yang ‘Dibuang’ M.U Kini Lolos ke Liga Champions!

Berada di Grup A, MU gagal total. Pasukan Erik ten Hag tidak hanya gagal lolos dari fase grup, tapi menjadi juru kunci klasemen. MU hanya meraih empat poin dari enam laga yang dilakoni.

Berbeda dengan MU, ada dua pemain yang menjadi bagian dari skuat mereka yang berjaya. Mereka lolos ke semifinal setelah didepak dari skuat oleh Erik ten Hag.

Sancho dan Sabitzer membawa Dortmund ke Semifinal

Nah, ada andil dua pemain buangan MU dalam keberhasilan pasukan Edin Terzic melaju ke babak semifinal.

Pertandingan ini berlangsung sangat seru. Skor sempat imbang 2-2 sebelum Dortmund menang 4-2. Gol-gol mereka dicetak oleh Julian Brandt, Ian Maasten, Niclas Fullkrug, dan Marcel Sabitzer.

Pembuktian Jadon Sancho

Jadon Sancho terlibat konfrontasi dengan Erik ten Hag pada awal musim 2023/2024. Dia kemudian dibekukan dari tim utama dan tidak dimainkan sama sekali oleh sang manajer.

Perlahan, Sancho berjuang untuk mendapatkan kembali level terbaiknya di Dortmund. Ia menjadi pilihan utama.

Performa Sancho memang belum stabil. Namun, dalam beberapa pertandingan, dia mampu tampil baik dan menjadi penentu. Sancho sudah membuat dua gol dan satu assist dari 14 pertandingan yang dilakoni bersama Dortmund di semua kompetisi.

Marcel Sabitzer belum selesai

Selain Sancho, bagian dari kisah sukses Dortmund menembus semifinal adalah Marcel Sabitzer. Pemain 30 tahun itu menjadi bagian dari skuat MU pada paruh kedua musim 2022/2023, dengan status pinjaman dari Bayern Munchen.

Sabitzer sebenarnya memiliki harapan besar untuk bisa bertahan di MU lebih lama. Namun, Erik ten Hag tidak ingin membelinya secara permanen. Sabitzer pun kemudian pindah ke Dortmund.

Bersama Dortmund, Sabitzer merehabilitasi kariernya. Sabitzer bermain secara reguler bersama Dortmund. Dia tampil baik di lini tengah. Pada leg kedua perempat final Liga