Hasil Pertandingan Inter Milan vs Cagliari: Skor akhir 2-2 Inter Milan dipaksa bermain imbang oleh Cagliari pada pekan ke-32 Serie A 2023/2024, Senin (15/04/2024).

Bermain di Giuseppe Meazza, Nerazzurri mengincar kemenangan untuk semakin mendekatkan diri dengan Scudetto. Inter unggul jauh di puncak klasemen, hanya tinggal menunggu waktu saja sampai mereka menjadi juara.

Hasil Pertandingan Inter Milan vs Cagliari: Skor akhir 2-2

Meskipun begitu, kali ini Cagliari memberikan perlawanan dengan baik. Inter sempat unggul dua kali melalui Marcus Thuram (12′) dan penalti Hakan Calhanoglu (74′), namun Cagliari dua kali menyamakan kedudukan melalui Eldor Shomurodov (64′) dan Nicolas Viola (82′).

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi Inter Milan di puncak klasemen sementara Liga Italia. Skuat asuhan Simone Inzaghi memimpin dengan 83 poin dari 32 pertandingan.

Jalannya pertandingan

Inter tampil dominan sejak menit pertama. 10 menit berjalan, kedua tim silih berganti mendapatkan peluang. Cagliari juga tampak berani naik menyerang.

Pada menit ke-12, Inter berhasil mencetak gol pembuka. Sanchez berlari bebas di sisi kanan dan mengirim umpan lambung ke dalam kotak penalti. Bola kemudian disambut oleh Thuram yang menyelesaikannya dengan sempurna. Inter 1-0 Cagliari.

Inter sempat mencetak gol pada menit ke-28, Barella meneruskan umpan Dimarco dengan sundulan akurat. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena offside. Skor pun tetap bertahan 1-0.

Memasuki babak kedua, Cagliari memberikan kejutan dengan mencetak gol penyeimbang. Pada menit 64, tanpa diduga, Zito melepaskan umpan panjang kepada Shomurodov, yang diselesaikan dengan tendangan voli. Inter 1-1 Cagliari.

Pada menit ke-72, Inter mendapat hadiah penalti akibat handball yang dilakukan Mina. Calhanoglu maju sebagai algojo dan melepaskan tendangan ke sisi kiri. Inter 2-1 Cagliari.

Menit ke-82, Cagliari kembali menyamakan kedudukan. Umpan lambung ke dalam kotak penalti Inter membentur Lapadula, bola kemudian disambut Viola dengan sepakan akurat. Inter 2-2 Cagliari.

Susunan pemain

INTER MILAN (3-5-2): Sommer; Bastoni (86′ Buchanan), Acerbi, Bisseck; Dimarco (76′ Augusto), Mkhitaryan (64′ Frattesi), Calhanoglu, Barella, Darmian (75′ Dumfries); Thuram, Alexis (76′ Arnautovic)

Pelatih Simone Inzaghi

CAGLIARI (5-4-1): Scuffet; Augello, Obert, Mina, Chatzidiakos (88′ Wieteska), Di Pardo (78′ Zappa); Jankto (29′ Prati), Makoumbou, Sulemana, Zito (78′ Viola); Shomurodov (78′ Lapadula).

Pelatih Claudio Ranier