Hasil Pertandingan Liverpool vs Atalanta: Skor 0-3 Liverpool dibantai dan dipermalukan Atalanta pada leg pertama babak perempat final Liga Europa 2023/2024 di Anfield, Jumat (12/04/2024) dini hari WIB.

Duel ini berlangsung sulit bagi Liverpool.

Hasil Pertandingan Liverpool vs Atalanta: Skor 0-3

Scamacca menjadi bintang dalam pertandingan ini dengan sumbangan dua golnya.

Liverpool sendiri harus bekerja ekstra keras pada leg kedua di Italia.

Babak Pertama

Liverpool langsung mencoba menekan pertahanan Atalanta sejak kickoff. Namun sang tamu bermain dengan tenang.

Pada menit kedua Atalanta justru mendapat peluang emas. Pasalic mendapat kesempatan menembak di dalam kotak penalti dengan leluasa setelah bola lepas dari penguasaan pemain Atalanta. Namun Kelleher mampu menghalau bola dengan kepalanya.

Pada menit ke-11 Atalanta kembali mendapat peluang. Mereka menyerang dari sisi kanan dan Koopmeiners akhirnya mendapat peluang untuk melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti setelah mendapat umpan pendek dari Ketelaere. Namun tendangannya masih membentur Scamacca.

Pada menit ke-14 Liverpool akhirnya mendapatkan peluang. Jones memberikan umpan terobosan kepada Nunez. Dia tinggal berhadapan dengan kiper tapi tendangannya melebar dari sasaran.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-37. Scamacca menjebol gawang Liverpool melalui tendangan dari dalam kotak penalti. Ia memanfaatkan umpan dari Zappacosta dari sisi kanan. 0-1!

Menit 45 Atalanta kembali mendapat peluang emas. Namun Kelleher dengan gemilang menggagalkan peluang tersebut.

Pertandingan pun kemudian berakhir. Liverpool 0-1 Atalanta.

 

Babak Kedua

Pada babak kedua, Liverpool melakukan perubahan strategi. Salah satunya dengan memasukkan Mohamed Salah.

Pada menit ke-54 Salah mendapat kesempatan untuk melepaskan tembakan setelah menerima umpan Gakpo di dalam kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis kiper.

Namun Liverpool justru kembali kebobolan. Ia melepaskan tendangan first time kaki kiri menyambut umpan Ketelaere dari sisi kanan. 0-2!

Menit ke-78 Salah akhirnya menjebol gawang Atalanta. Dia mendapat umpan dari sisi kiri.

Pada menit ke-82, Atalanta melancarkan serangan balik setelah Szobozlai melakukan kesalahan di lini tengah. Ia memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Ederson. 0-3!

Liverpool tak menyerah meski tertinggal tiga gol.

Sayangnya pada akhirnya mereka tidak dapat mencetak gol balasan sama sekali. Liverpool dihancurkan dan dipermalukan oleh Atalanta 0-3!

Susunan Pemain

Liverpool: Kelleher; Joe Gomez, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas, Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Curtis Jones, Harvey Elliott, Darwin Nunez, Cody Gakpo

Pelatih Jurgen Klopp

Pemain Atalanta: Juan Musso; Berat Djimsiti, Isak Hien, Marten de Roon, Davide Zappacosta, Ederson, Mario Pasalic, Matteo Ruggeri, Teun Koopmeiners, Charles De Ketelaere, Gianluca Scamacca

Pelatih Gian Piero Gasperini