6 Catatan Menarik Jelang Laga Pertandingan M.U vs Liverpool Manchester United akan menerima kunjungan Liverpool pada pekan ke-32 Premier League 2023/2024, Minggu 7 April 2024 pukul 21.30 WIB. Berikut beberapa catatan menarik jelang pertandingan tersebut.

Manchester United dan Liverpool meraih hasil yang kontras pada pertandingan terakhirnya.

Sedangkan Manchester United tertahan di posisi keenam dengan 48 poin.

Liverpool sudah dua kali berhadapan dengan Manchester United musim ini dan selalu gagal meraih kemenangan.

Setelah itu, dalam duel perempat final Piala FA di Old Trafford, Liverpool kalah 3-4 dalam laga sengit yang berlangsung sampai babak perpanjangan waktu. Lalu siapakah yang akan menjadi pemenang pada pertandingan kali ini?

Sebelum menyaksikan, simak enam catatan menarik jelang laga Manchester United vs Liverpool di bawah ini!

Catatan Menarik Manchester United vs Liverpool

6 Catatan Menarik Jelang Laga Pertandingan M.U vs Liverpool

1. Manchester United hanya memenangkan satu dari 11 pertandingan terakhir mereka melawan Liverpool di Premier League (S4 K6). Setan Merah memenangkan pertandingan tersebut pada musim lalu.

2. Pertandingan antara Liverpool dan Manchester United di Anfield pada bulan Desember lalu berakhir dengan skor 0-0. 3. The Reds tidak pernah gagal mencetak gol dalam dua pertemuan liga dengan Setan Merah sejak 2007-08 (kalah 1-0 dan 3-0).

3. M.U mengalahkan Pemain dari Liverpool 4-3 di perempat final Piala FA di Old Trafford bulan lalu. Hanya pada musim 2010/2011 dan 1998/1999 mereka pernah memenangkan dua pertandingan kandang melawan the Reds di musim yang sama sebelumnya.

Rekor-rekor Menarik Manchester United vs Liverpool

4. Sejak gagal mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan tandang antara Februari dan April 2023, Liverpool berhasil mencetak gol dalam 26 pertandingan tandang terakhir mereka, mencetak 61 gol.

5. Marcus Rashford telah mencetak tujuh gol untuk Manchester United ke gawang Liverpool. Hanya Stan Pearson (delapan), George Wall dan Sandy Turnbull (keduanya sembilan) yang mencetak lebih banyak gol untuk Setan Merah melawan The Reds.

6. Mohamed Salah dari Liverpool telah mencetak lima gol dalam tiga laga tandang terakhirnya melawan Manchester United di Liga Inggris. Tidak ada pemain tim tamu yang mencetak lebih banyak gol di Old Trafford di kompetisi ini daripada Salah (lima) atau dalam empat kunjungan berturut-turut.

Sumber: BBC

Jadwal Pertandingan Manchester United vs Liverpool

Pertandingan Manchester United vs Liverpool

Kompetisi Liga Primer Inggris

Tempat Old Trafford

Hari Minggu, 7 April 2024

Waktu: 21.30 WIB

Siaran langsung: Video