Mateo Retegui Siap Menjadi Striker Utama Italia di Euro 2024 Mateo Retegui siap buktikan bahwa ia layak menjadi striker utama Italia di Euro 2024

Mateo Retegui Siap Menjadi Striker Utama Italia di Euro 2024

Penyerang Genoa itu mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Italia atas Venezuela, Jumat (22/3/2024) dini hari WIB di Chase Stadium, Miami, Amerika Serikat.

“Saya sangat senang karena pertandingan berjalan sulit dan kami menang. Kami sangat senang. Sekarang kami harus beristirahat dan semoga bisa bermain bagus pada hari Minggu,” ujar Retegui kepada Rai Sport.

Laga melawan Venezuela merupakan penampilan kedua Retegui di timnas Italia asuhan pelatih Luciano Spalletti.

Belum Puas

Pelatih Luciano Spalletti masih mencari sosok pemain yang bisa konsisten mencetak gol untuk Euro 2024.

Meski telah menunjukkan ketajamannya saat melawan Venezuela, Retegui merasa harus tetap rendah hati dan terus bekerja keras.

“Ayah saya ada di sini, seluruh keluarga dekat dengan saya. Saya harus tetap tenang, tetap rendah hati, bekerja keras, dan membantu tim saat bermain,” tambahnya.

Performa Klub

Retegui bergabung dengan Genoa setelah direkrut dari klub Argentina, Tigre, dengan nilai transfer €12 juta atau setara dengan Rp205 miliar pada musim panas lalu. Genoa kepincut dengan Retegui setelah ia mencetak 35 gol dalam 70 penampilan bersama Tigre.

Bersama Timnas Genoa, pemain yang berusia 24 tahun itu telah mencetak delapan gol dan tiga assist dalam 24 penampilan di semua kompetisi musim ini. Retegui akan mengakhiri kontraknya di Stadio Ferraris pada tahun 2028.

Debut Tim Nasional

Pencetak gol terbanyak Liga Argentina musim 2021-22 ini menjalani debutnya bersama Azzurri senior setahun yang lalu dalam laga kualifikasi Euro 2024 melawan Inggris di Stadio Maradona.

Saat itu Retegui langsung berhasil mencetak gol internasional pertamanya. Italia selanjutnya akan menghadapi Ekuador dalam pertandingan persahabatan FIFA.

Pertandingan tersebut bisa menjadi momen bagi Retegui untuk kembali membuktikan diri. pemain dari Italia akan menghadapi lawan-lawan sengit di fase grup Euro 2024, yakni merupakan Albania, Spanyol, dan Kroasia yang tergabung di Grup B. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: RAI Sport, Football Italia