Shin Tae-yong Kickout 3 pemain Indonesia, dan Elkan Baggott Salah satu pemain yang dicoret dari daftar skuat adalah bek tengah Elkan Baggott.

Elkan Baggott awalnya masuk dalam daftar 28 pemain Timnas Indonesia untuk dua laga melawan Vietnam. Dua laga tersebut akan dimainkan pada 21 Maret 2024 di Stadion Gelora Bung Karno dan 26 Maret 2024 di Stadion My Dinh.

Shin Tae-yong Kickout 3 pemain Indonesia, dan Elkan Baggott

Pemain berusia 21 tahun itu saat ini bermain untuk Bristol Rovers di Inggris, dengan status pinjaman.

Alasan Elkan Baggott dicoret dari daftar pemain Timnas Indonesia adalah cedera. Ia akan absen dalam dua laga timnas Indonesia melawan Vietnam. Lantas, siapa saja dua pemain lain yang absen?

Nasib Buruk Yance Sayuri

Yance Sayuri menjadi nama berikutnya yang dicoret dari skuat Timnas Indonesia. Sama seperti Elkan Baggott, pemain asal klub PSM Makassar ini juga mengalami cedera dan tidak bisa bermain.

Yance Sayuri kembali bernasib sial di Timnas Indonesia. Sebelumnya, dalam persiapan menuju Piala Asia 2023, Yance Sayuri juga harus dicoret dari daftar pemain karena mengalami cedera.

Yap, Jordi Amat menjadi pemain ketiga yang dicoret dari daftar pemain Timnas Indonesia. Juga karena mengalami cedera.

Arkhan Fikri Mendapat Panggilan Mendadak

Karena tiga pemain harus dicoret karena cedera, Shin Tae-yong memanggil satu pemain untuk menambah kekuatan skuat Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan ini memanggil gelandang muda Arema FC, Arkhan Fikri.

Arkhan Fikri sendiri sudah bergabung dengan pemusatan latihan pemain Timnas Indonesia di Jakarta. Arkhan Fikri harus bergabung dengan Timnas Indonesia, setelah menjalani liburan singkat usai pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024.

Para pemain Timnas Indonesia sudah berada di Jakarta sejak Minggu (17/3/2024) dan akan menjalani latihan perdana pada Senin (18/3/2024) malam WIB.

Daftar Pemain Timnas Indonesia

Berikut ini adalah daftar pemain Timnas Indonesia untuk dua laga melawan Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

Pemain Pertama Penjaga gawang: Nadeo Argawinata, Muhamad Riyandi, Adi Satryo.
Pemain kedua Belakang: Nathan Tjoe-A-On, Sandy Walsh, Rizky Ridho, Edo Febriansah, Asnawi Mangkualam, Wahyu Prasetyo, Yakob Sayuri, Justin Hubner, Pratama Arhan.