Mengamuk! Bayern Munchen Mencukur Mainz Bayern Munchen mengamuk di kandang sendiri saat menjamu ke timnya Mainz pada pekan ke-25 Bundesliga 2023/2024. Die Roten melumat sang tamu dengan skor super telak 8-1 di timnya Allianz Arena, Sabtu (9/3/2024) malam WIB.

Pada pertandingan ini, Harry Kane mencetak hattrick. Sementara Leon Goretzka memborong dua gol.

Thomas Muller, Jamal Musiala dan Serge Gnabry masing-masing menyumbangkan satu gol. Sedangkan Mainz mendapat gol hiburan dari Nadiem Amiri.

Mengamuk! Bayern Munchen Mencukur Mainz

Kemenangan ini tak mengubah posisi Bayern di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga. Bayern kini memiliki 57 poin dan terpaut tujuh poin dari Bayer Leverkusen.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Bayern tampil menekan. Tuan rumah langsung mendapatkan gol melalui Harry Kane pada menit ke-13.

Tim asuhan Thomas Tuchel tak butuh waktu lama untuk kembali mencetak gol. Leon Goretzka mampu membobol gawang Mainz pada menit ke-20.

Mainz bukannya tanpa perlawanan. Nadiem Amiri berhasil memperkecil kedudukan setelah mencetak gol pada menit ke-31.

Namun, Bayern tak mau kalah. Harry Kane mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini sebelum babak pertama berakhir.

Babak kedua

Timnas Bayern langsung mendapatkan gol dua menit setelah babak kedua dimulai. Kali ini Thomas Muller yang mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Jamal Musiala.

Pada menit ke-61, giliran pemain dari Jamal Musiala yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut tercipta berkat assist Harry Kane.

Meski sudah unggul jauh, Bayern masih belum puas. pemain yang ini Leon Goretzka mengoyak jala gawang lawan saat pertandingan memasuki menit ke-66.

Harry Kane mencetak hattrick pada menit ke-70. Setelah itu, Leon Goretzka menutup pesta gol di timnas nya Bayern pada masa injury time.

Susunan Pemain

Bayern Munchen: Neuer, Dier, De Ligt, Davies (Guerreiro 18′) Goretzka, Kimmich, Laimer, Musiala, Sane (Gnabry 62′), Mueller (Tel 62′), Kane

Mainz: Robin Zentmer, Mwene, Widmer, Caci, Van den Berg, Guilavogui (Fernandes 35′), Amiri, Lee Jae-sung (Richter 66′), Krauss, Gruda, Burkardt (Ajorque 66′)