Hasil Pertandingan AS Roma vs Brighton: Skor 4-0 AS Roma sukses menghajar Brighton dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024 yang digelar di Olimpico, Jumat (8/3/2024) dinihari WIB.

Berkat hasil ini, Roma bisa dikatakan sudah menginjakkan satu kakinya di babak perempat final. Pasukan Daniele De Rossi akan gantian bertandang ke markas Brighton pada leg kedua pekan depan.

Hasil Pertandingan AS Roma vs Brighton: Skor 4-0

Babak Pertama

Pertandingan berlangsung terbuka sejak awal. Simon Adingra memiliki peluang emas saat laga baru berjalan enam menit. Sayang usahanya masih digagalkan tiang gawang.

Pada menit ke-11, Roma mencetak gol melalui aksi Dybala yang mendapatkan umpan terobosan dari Leandro Paredes. Gol ini sempat dianulir karena offside sebelum disahkan oleh VAR.

Roma berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-39. Berawal dari blunder Igor Julio, bola berhasil dicuri Lukaku.

Sebelum babak pertama usai, Danny Welbeck nyaris memperkecil ketertinggalan bagi Brighton. Sayang sundulannya masih bisa ditepis Mile Svilar. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari ruang ganti, Roma tidak melepaskan tekanan. Mancini mencetak gol di menit ke-64 dari umpan silang Stephan El Shaarawy untuk membawa timnya unggul 3-0.

El Shaarawy sekali lagi memberikan umpan silang yang berhasil ditanduk oleh Cristante.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu yang ada. Skor 4-0 untuk kemenangan Roma menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan Pemain

Roma: Mile Svilar; Zeki Celik, Gianluca Mancini, Evan Ndicka, Leonardo Spinazzola (Diego Llorente 83′); Bryan Cristante, Leandro Paredes (Edoardo Bove 72′), Lorenzo Pellegrini; Paulo Dybala (Tommaso Baldanzi 72′), Romelu Lukaku (Sardar Azmoun 88′), Stephan El Shaarawy (Nicola Zalewski 88′).

Pelatih Daniele De Rossi.

Brighton: Jason Steele; Tariq Lamptey, Jan Paul van Hecke, Lewis Dunk, Igor Julio (Pervis Estupinan 75′); Billy Gilmour (Carlos Baleba 82′), Pascal Gross; Simon Adingra, Julio Enciso (Ansu Fati 46′), Facundo Buonanotte (Joel Veltman 75′); Danny Welbeck (Evan Ferguson 82′).

Pelatih Roberto De Zerbi.

Hasil dan Jadwal Pertandingan Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Europa

Kamis, 7 Maret 2024

00:45 WIB – Sporting Lisbon 1-1 Atalanta – Champions TV 2, Vidio

Jumat, 8 Maret 2024

00:45 WIB – Pemain Sparta Praha 1-5 Liverpool – SCTV, Vidio
Timnas AC Milan vs Slavia Praha – SCTV, Vidio – 03:00 WIB
Benfica vs Rangers – Vidio – 03:00 WIB
Tim Nasional Freiburg vs West Ham – Champions TV 2, Vidio – 03:00 WIB
Marseille vs Villarreal – Champions TV 3, Vidio – 03:00 WIB