Final Liga 2: PSBS Biak Menang 3-0 Atas Semen Padang di Leg 1 Pertandingan ini sempat dihentikan sementara sekitar 30 menit pada babak pertama di Stadion Cendrawasih. Penyebab pertandingan harus dihentikan adalah adanya genangan air akibat hujan deras.

Timnas Semen Padang melakukan beberapa rotasi pemain utama dan tampil di bawah standar. Tiga gol ke gawang Timnas Semen Padang pun dicetak oleh Pemain Agus Nova (bunuh diri), Alexsandro Santos, dan Beto Goncalves.

PSBS Biak yang mendapat dukungan penuh dari para pendukungnya tampil sangat baik dan konsisten.

Final Liga 2: PSBS Biak Menang 3-0 Atas Semen Padang di Leg 1

Laporan Pertandingan

Babak pertama berjalan cukup sulit bagi Semen Padang karena lapangan yang tergenang air. Pada menit ke-13, Firman Juliansyah memiliki peluang namun masih bisa digagalkan oleh Mario Londok.

PSBS mencetak gol pada menit ke-25. Agus Nova yang terlibat kontak dengan Otavio Dutra salah mengantisipasi bola dan melakukan gol bunuh diri.

Pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-41 akibat genangan air di sebagian besar lapangan. Saat pertandingan dilanjutkan, PSBS mampu menambah gol pada menit ke-45+1. Alexsandr Santos mencetak gol setelah menerima umpan Febrianto Uopmabin.

Di babak kedua, dengan kondisi lapangan yang lebih baik, Semen Padang mencoba bermain lebih agresif.

Alih-alih mendapatkan gol, Semen Padang justru kembali kebobolan pada menit ke-80. Beto Goncalves menyundul umpan matang yang dilepaskan Uobmabin. PSBS Biak unggul dengan skor 3-0. Skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Final leg kedua akan dimainkan di markas Timnas Semen Padang, Stadion, pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Daftar Susunan Pemain

PSBS Bbiak (4-3-3): Pemain Pertama (Mario Londonk); Pemain Kedua (M. Tahir), Pemain Ketiga (Otavio Dutra), Pemain Keempat (Fabiano Beltrame), Pemain Kelima (Ruben Sanadi); Pemain Keenam (Nelson Alom), Pemain Ketujuh (Febrianto Uopmabin), Pemain Kedelapan (Diandra Diaz); Pemain Kesembilan (Alexsandro Santos), Pemain Kesepuluh (Osas Saha), Pemain Kesebelas (Beto Goncalves).

Pelatih Regi Aditya.

Semen Padang (4-2-3-1): Mukhti Alhaq; Wiganda Pradika, Agus Nova, Hadi Asrdiansyah, Zulkifli Kosepa; Dwiki Arya, Risna Prahalabenta; Arsyad Yusgiantoro, Fandi Eko, Firman Juliansyah; Ahmad Ihwan.

Pelatih Delfiadri.