Kisah Sedih Chelsea: 6 Kali Kalah di Final Kompetisi Domestik Chelsea kembali gagal menjuarai kompetisi piala domestik Inggris. Kali ini tim London Biru harus menyerah 0-1 dari Liverpool pada partai final Carabao Cup 2023/2024 di Wembley, Minggu (25/2/2024) malam WIB.

Jelang pertandingan tersebut, Chelsea sebenarnya sedikit lebih diunggulkan karena Liverpool sedang dilanda badai cedera.

Chelsea juga menciptakan sejumlah peluang berbahaya di sepanjang pertandingan. Sayangnya, mereka gagal memaksimalkannya menjadi gol.

Petaka bagi Chelsea datang pada menit ke-188 atau jelang babak perpanjangan waktu berakhir. Tandukan Virgil van Dijk meneruskan sepak pojok Kostas Tsimikas tak mampu dibendung Djordje Petrovic

Kisah Sedih Chelsea: 6 Kali Kalah di Final Kompetisi Domestik

Piala FA 2022

Chelsea juga pernah bertemu dengan Liverpool pada final Piala FA musim 2021/2022 lalu. Saat itu, kedua tim bermain imbang 0-0 sepanjang waktu normal plus perpanjangan waktu. Pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti

Pada babak ini, dua penendang Chelsea, yakni Cesar Azpilicueta dan Mason Mount gagal mencetak gol. Sedangkan penendang Liverpool hanya satu yang gagal, yakni Sadio Mane

Chelsea juga kalah dalam adu penalti dari Liverpool dengan skor 5-6, dengan Kostas Tsimikas menjadi penendang penentu kemenangan Liverpool. Chelsea telah kalah tiga musim beruntun di final Piala FA.

Carabao Cup 2022

Menariknya, sama seperti di final Piala FA beberapa bulan berselang, Chelsea dan Liverpool pada laga ini juga bermain imbang tanpa gol sepanjang waktu normal plus babak perpanjangan waktu.

Pada babak adu penalti, semua penendang non-kiper dari kedua tim sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Pemenang pun harus ditentukan oleh duel kiper dari kedua tim.

Caoimhin Kelleher sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Liverpool pun berhak keluar sebagai pemenang.

Piala FA 2021

Chelsea bermain di final Piala FA musim 2020/2021. Tim yang menjadi lawan The Blues saat itu adalah Leicester City.

Gol semata wayang Leicester saat itu diciptakan oleh Youri Tielemans pada menit ke-63. Tendangan keras gelandang asal Belgia tersebut tidak mampu dibendung Kepa Arrizabalaga.

Ini adalah gelar Piala FA pertama Leicester sepanjang sejarah.

Piala FA 2020

Pertandingan ini digelar di Wembley pada 1 Agustus 2022 tanpa disaksikan penonton karena pandemi Covid-19.

Chelsea sebenarnya mampu unggul cepat lewat gol Christian Pulisic saat laga baru berjalan lima menit. Namun, The Blues yang saat itu dilatih Frank Lampard tidak mampu mempertahankan keunggulannya.

Arsenal mampu berbalik unggul melalui dua gol yang dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang, yang salah satunya melalui eksekusi penalti. Chelsea pun menyerah 1-2 dari Arsenal.

Carabao Cup 2019

Duel ini digelar di Wembley pada 24 Februari 2019 lalu. Chelsea kalah lewat adu penalti dari City.

Chelsea dan City bermain imbang tanpa gol sepanjang waktu normal plus perpanjangan waktu. Pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Pada babak ini, Jorginho dan David Luiz gagal mencetak gol.