Hasil Liga BRI 1 Barito Putera vs Persib Bandung: Skor 1-1 Barito Putera membuyarkan kemenangan Persib Bandung pada pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Jumat (23/02/2024) malam WIB.

Duel ini berlangsung sangat alot. Tak banyak peluang yang tercipta. Namun ada satu kartu merah yang diberikan wasit kepada Alberto Rodriguez.

Gol Barito dicetak oleh Yuswanto Aditya. Sedangkan gol Persib dihasilkan oleh David da Silva.

Hasil ini membuat Persib mengemas 42 poin dari 25 pertandingan dan mereka berada di peringkat ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024. Sementara Barito berada di posisi ketujuh dengan 34 poin.

Hasil Liga BRI 1 Barito Putera vs Persib Bandung: Skor 1-1

Babak Pertama

Pada babak pertama, kedua tim saling serang. Namun pertandingan awalnya berjalan alot. Namun perlahan Persib Bandung mulai menemukan celah di lini pertahanan Barito Putera.

Pada menit ke-10, celah tersebut berhasil ditembus oleh David Da Silva. Ia menerima umpan panjang dari belakang hingga ke depan kotak penalti. Da Silva kemudian masuk ke dalam kotak penalti di sisi kanan lapangan dan melepaskan tembakan ke tiang jauh. 1-0!

Setelah itu Persib mendominasi pertandingan. Di sisi lain, Barito tak bisa mengembangkan permainan mereka.

Persib mencoba terus menekan. Mereka kemudian mendapat peluang dari sundulan Da Silva pada menit ke-34, setelah mendapat umpan silang dari Rezaldi dari sisi kiri. Namun sundulannya masih melebar dari sasaran.

Babak Kedua

Di babak kedua, Barito Putera tampil lebih ofensif. Permainan mereka lebih berkembang dibandingkan babak pertama.

Namun Persib kemudian mendapat petaka. Pasalnya dia dianggap melanggar Mendes yang akan merangsek masuk ke dalam kotak penalti.

Pada menit ke-80 Persib malah mendapat peluang apik. Da Silva sukses melewati hadangan Silva dan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Sayang bola masih melambung dari sasaran.

Barito akhirnya mencetak gol penyeimbang. Bola tak mampu dihalau barisan pertahanan Maung Bandung dan akhirnya disundul Yuswanto Aditya. 1-1!

Gol ini sekaligus menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan ini. Barito Putera 1-1 Persib Bandung.

Susunan Pemain

Timnas Pemain Barito Putera: Ega Rizky Parama; Bagas Kaffa, Muhamad Firly, Renan Alves, Buyung Ismu Lessy, Bayu Pradana, Natanael Siringoringo, Mike Ott, Murilo Mendes, Gustavo Tocantins, Rizky Pora

Pelatih Rahmad Darmawan

Pemain Persib Bandung: Kevin Ray Mendoza; Henhen Herdiana, Alberto Rodríguez, Nick Kuipers, Rezaldi Hehanusa, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Stefano Beltrame, Beckham Putra, David da Silva, Ciro Alves

Pelatih Bojan Hodak