Hasil AC Milan vs Atalanta: Skor 1-1 Milan sebenarnya mendominasi penguasaan bola. Namun Atalanta tetap bisa memberikan perlawanan sengit.

Gol Milan dicetak oleh Rafael Leao. Sementara gol Atalanta dihasilkan oleh Teun Koopmeiners.

Hasil imbang ini membuat Timnas Milan mengemas 53 angka dari 26 pertandingan dan mereka masih bertahan di posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia 2023/2024. Sementara itu Atalanta berada di posisi kelima dengan 46 poin dari 25 pertandingan.

Hasil AC Milan vs Atalanta: Skor 1-1

Babak Pertama

AC Milan langsung menekan pertahanan Atalanta. Mereka sempat mencoba menggedor lewat tembakan Olivier Giroud namun bola masih bisa diblok barisan pertahanan La Dea.

Namun Timnas Milan akhirnya bisa mencetak gol cepat pada menit ketiga. Ia kemudian melepaskan tembakan keras ke tiang jauh. 1-0!

Pada menit ke-15 Atalanta mendapat peluang dari sundulan sontekan De Ketelaere setelah menyambut sepak pojok dari sisi kiri gawang Milan. Namun bola mengarah tepat ke pelukan Maignan.

Duel kemudian berlangsung alot. Namun Timnas Milan tetap lebih mendominan ketimbang Timnas nya Atalanta.

Babak Kedua

Atalanta langsung mengganti taktik dan pemain di babak kedua. Disusul kemudian oleh AC Milan tidak lama setelah pertandingan dimulai.

Namun kedua tim masih belum bisa mencetak gol. Duel berlangsung sengit.

Pada menit ke-61 Milan mendapat peluang dari tendangan Calabria. Namun bola masih dapat ditahan kan oleh pemain Carnesecchi.

Pada menit ke-69 Milan mendapat peluang emas. Pulisic mendapat umpan diagonal dari sisi kiri dan bisa mengontrol bola dengan baik di dalam kotak penalti. Ia melepaskan tembakan dengan kaki kirinya namun sayang bola hanya melebar tipis dari sasaran.

Pada menit ke-79 Milan kembali mendapat peluang emas. Leao mendapat kesempatan untuk melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti namun bola masih bisa ditepis oleh Carnesecchi. Bola rebound kemudian disambar oleh Giroud namun bola gagal melewati garis gawang karena diblok dengan kepala Zappacosta.

Milan kemudian terus berusaha menggempur pertahanan Atalanta. Skor 1-1 pun bertahan hingga akhir.

Susunan Pemain

Timnas Pemain AC Milan: Mike Maignan, Alessandro Florenzi, Malick Thiaw, Matteo Gabbia, Theo Hernandez, Yacine Adli, Ismael Bennacer, Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, Rafael Leao, Olivier Giroud.

Pelatih Stefano Pioli

Pemain Atalanta: Marco Carnesecchi; Giorgio Scalvini, Berat Djimsiti, Sead Kolašinac, Emil Holm, Marten de Roon, Éderson, Matteo Ruggeri, Teun Koopmeiners, Aleksei Miranchuk, Charles De Ketelaere

Pelatih Gian Piero Gasperini