Hasil Pertandingan Timnas Monza vs Timnas AC Milan: Skor 4-2 Senin (19/2/2024) dinihari WIB, Milan bertamu ke markas Monza di U-Power Stadium dalam lanjutan pekan ke-25 Serie A 2023/2024. Pertandingan diprediksi akan berlangsung sengit, Milan memang diunggulkan, tapi Monza bukanlah lawan yang mudah.

Total enam gol tercipta dalam pertandingan ini. Milan tertinggal lebih dulu, berjuang keras menyamakan kedudukan, sayangnya justru kebobolan dua gol di penghujung laga.

Kali ini, empat gol Timnas Monza dicetak oleh Matteo Pessina (45′), Dany Mota (45+6′), Warren Bondo (90′), dan Lorenzo Colombo (90+5′). Timnas Milan membalas melalui aksi Olivier Giroud (64′) dan Christian Pulisic (88′).

Kekalahan ini memutus tren positif Milan dalam beberapa pertandingan terakhir. Rossoneri masih duduk di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia. Yuk simak ulasan pertandingan selengkapnya, Bolaneteers!

Hasil Pertandingan Timnas Monza vs Timnas AC Milan: Skor 4-2

Babak Pertama

Pertandingan dimulai dengan gempuran dari Milan. Tembakan Bennacer dan sundulan Jovic cukup akurat, namun bola masih bisa dihentikan kiper tuan rumah. 20 menit berjalan, ritme pertandingan tidak banyak berubah.

Monza layak mendapat pujian karena tampil percaya diri. Mereka bermain agresif di depan pendukungnya sendiri, mengimbangi Milan. Meski begitu, hingga 30 menit, belum ada ancaman dari Monza.

Pada menit ke-44, Monza mendapat hadiah penalti. Pessina maju sebagai eksekutor dan mengirim bola ke sisi kanan bawah. Gol! Monza 1-0 Milan.

Menit ke-45+6, Monza menggandakan keunggulan. Umpan lambung Pessina berhasil diamankan Colpani. Bola kemudian diteruskan Gol! Monza 2-0 Milan.

Babak kedua

Milan memberikan perlawanan, Monza terlihat lebih banyak bertahan.

Petaka bagi Milan, Luka Jovic mendapat kartu merah pada menit ke-52. Tayangan ulang menunjukkan bahwa Jovic melakukan pelanggaran keras terhadap Izzo. Hal itu membuat Milan harus bermain dengan 10 pemain di lapangan.

Pada menit ke-64, Milan berhasil mencetak gol balasan. Umpan silang Florenzi dari sisi kanan dibelokkan oleh Pulisic, bola kemudian disambut tendangan voli Giroud dari jarak dekat. Gol! Monza 2-1 Milan.

Menit ke-88, Milan menyamakan kedudukan. Menerima umpan dari Thiaw, Pulisic menusuk ke dalam kotak penalti dan mengirim tendangan melengkung ke pojok atas gawang. Gol! Monza 2-2 Milan.

Pertandingan tampaknya akan berakhir imbang, Milan kebobolan. Menit ke-90, kombinasi Maldini dan Bondo mengobrak-abrik pertahanan Milan. Bondo kemudian melepaskan tendangan keras dari tepi kotak penalti, bola masuk ke pojok kanan atas. Gol! Monza 3-2 Milan.

Pada menit ke-90+5, Monza mencetak gol terakhir. Lagi-lagi, diawali dengan umpan silang dari Pessina. Melalui skema serangan balik cepat, bola diterima oleh Colombo di sisi kanan yang meneruskannya dengan tembakan mendatar ke tiang dekat. Gol! Monza 4-2 Milan.

Susunan pemain

MONZA (3-4-2-1): Di Gregorio; Carboni, Mari, Izzo; Mota, Gagliardini, Pessina, Birindelli; V. Carboni, Colpani; Duric

Pelatih R. Palladino

AC MILAN (4-2-3-1): Maignan; Theo, Gabbia, Thiaw, Florenzi; Adli, Bennacer; Okafor, Loftus-Cheek, Chukwueze; Jovic

Pelatih Stefano Pioli