Hi Pecinta Horor, Nih Daftar 5 Destinasi Wisata Paling Horor di Amerika Lho Guys! Berani Coba Kunjunginya? mungkin bisa jadi salah satu alternatif wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Sudah bukan rahasia lagi kalau Negeri Paman Sam ini memiliki banyak pesona. Tidak hanya alam dan perkotaannya, sejarahnya yang kompleks tentu sangat menarik untuk ditelusuri bukan Sobat?. Termasuk juga, sejarah-sejarahnya yang sangat kelam pada akhirnya mendorong kemunculan tempat-tempat horor disana.

Ada sejumlah tempat di Amerika Serikat yang dianggap mistis dan terkenal angker serta dipercaya dihuni oleh banyak hantu. Namun, bagi Sobat yang suka dengan wisata horor, sudah pasti dong tertarik untuk mengunjunginya. Mana sajakah tempat tersebut? Berikut adalah daftarnya.

Hi Pecinta Horor, Nih Daftar 5 Destinasi Wisata Paling Horor di Amerika Lho Guys! Berani Coba Kunjunginya?

6. Terowongan Shanghai

Terowongan Shanghai juga layak masuk ke dalam daftar tujuan wisata paling mengerikan di Amerika. Disebut Shanghai Tunnels karena terowongan yang gelap dan pengap ini dulunya digunakan sebagai tempat untuk menculik orang-orang yang akan dijual sebagai budak ke Asia Timur pada tahun 1850-an.

Terletak di kota Portland, Oregon, Amerika Serikat, terowongan ini menjadi tempat persembunyian mereka. Terowongan ini sangat sempit dan pengap sehingga banyak yang mengalami gangguan mental, jatuh sakit dan meninggal. Di sini terdapat sebuah kota yang berisi sepatu-sepatu para korban yang sengaja disita agar mereka tidak bisa melarikan diri dengan mudah.

7. The LaLaurie Mansion

Destinasi wisata paling mengerikan di Amerika selanjutnya adalah The LaLaurie Mansion. Sekilas, bangunan ini terlihat estetis.

Hunian ini dulunya dimiliki oleh seorang wanita kaya bernama Delphine LaLaurie. Semuanya tampak normal sampai tahun 1834 ketika bangunan ini terbakar. Ketika petugas pemadam kebakaran dan polisi datang untuk membantu, mereka menemukan banyak mayat yang ternyata adalah asisten rumah tangga Nyonya LaLaurie. Mayat-mayat ini tidak meninggal karena kebakaran, tapi karena disiksa dan dibunuh oleh majikan mereka. Kini, bangunan ini tidak lagi dibuka untuk umum, namun para turis dapat melihatnya dari luar.

8. Rumah Sakit Jiwa Trans-Allegheny

Rumah Sakit Jiwa Trans-Allegheny selalu menjadi tempat yang menakutkan, terutama ketika ditinggalkan. Bangunan ini mulai beroperasi pada tahun 1864 hingga akhirnya ditutup pada tahun 1994.

Pada awal pembangunannya, bangunan ini hanya dirancang untuk menampung ratusan pasien. Namun, dalam prosesnya pasien membludak hingga ribuan dan perawatan tidak dapat dilakukan secara optimal. Ratusan pasien dikabarkan meninggal saat dirawat di sini dan meninggalkan cerita seram di bangunan yang ditinggalkan. Tempat ini pun menjadi salah satu destinasi wisata horor paling populer di Amerika.

9. Ohio State Reformatory

Ohio State Reformatory juga masuk dalam daftar destinasi wisata paling mengerikan di Amerika. Sama halnya dengan Eastern State Penitentiary, tempat ini merupakan bekas penjara kontroversial yang akhirnya ditutup dan ditinggalkan begitu saja pada tahun 1990.

Penjara dengan gaya arsitektur kuno ini sempat digunakan sebagai lokasi syuting film Shawshank Redemption. Tidak hanya di film, di dunia nyata penjara ini juga dikenal memiliki banyak kisah tragis. Salah satu yang paling terkenal adalah kisah terbunuhnya beberapa sipir karena upaya pelarian para tahanan. Narapidana yang meninggal di penjara ini juga tidak sedikit, tak heran jika tempat ini dijuluki sebagai Penjara Berdarah.

10. Kastil Thornewood

Destinasi wisata paling mengerikan di Amerika yang terakhir adalah Kastil Thornewood. Tempat ini pernah digunakan sebagai latar untuk serial horor Rose Red karya Stephen King dan film pemenang Oscar, There Will Be Blood.

Sebenarnya, tidak ada kisah kelam tertentu di kastil ini, namun banyak yang pernah melihat keberadaan arwah yang menyerupai beberapa mantan penghuni mansion tersebut. Saat ini, kastil ini terbuka untuk umum dan kebanyakan orang menyewa tempat ini untuk acara pernikahan.