TOP 10 Restoran Berlabel Michelin Star Terbaik di Swiss! Wow Mamamia Lezatos~~ Part I Selain memiliki keindahan alam yang memukau, Swiss merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal dengan varian kulinernya, baik hidangan tradisional maupun olahan menu yang lebih modern. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya restoran berlabel Michelin Star yang dijamin kelezatannya. Untuk itu, mengunjungi beberapa restoran terbaik di Swiss tentu harus masuk dalam bucket list para wisatawan yang akan berlibur ke negara terbersih di dunia ini.

Selain terkenal dengan fondue dan cokelatnya, Swiss memiliki lebih dari 20 makanan khas yang berasal dari berbagai distriknya. Sejumlah makanan khas Swiss juga telah dipengaruhi oleh negara-negara tetangga seperti Perancis, Jerman dan Italia.

TOP 10 Restoran Berlabel Michelin Star Terbaik di Swiss! Wow Mamamia Lezatos~~ Part I

1. Restoran Kronenhalle

Ingin mencicipi makanan dengan nuansa tradisional Swiss yang kental? maka Kronenhalle adalah pilihan yang tepat. Restoran yang pertama ini terletak di Bellevue Platz dan juga memiliki arsitektur klasik yang super elegan dan mewah. Ternyata ada beberapa tokoh terkenal seperti Pablo Picasso dan Richard Strauss juga pernah lho mengunjungi restoran tertua di kota Zurich ini guys.

Steak dan salad udang alpukat adalah menu yang paling populer di restoran Kronenhalle. Ada juga makanan penutup tradisional creme brulee dengan perpaduan rasa karamel yang sedikit pahit dan custard yang manis.

2. Restoran Wirtschaft zur Burg

Wirtschaft zur Burg terletak di tepi Danau Zurich. Restoran ini memiliki taman yang luas dengan suasana romantis dan desain bangunan bertema alam dengan panel kayu, lantai asli, dan kompor ubin hijau.

Makanan yang disajikan di Wirtschaft zur Burg berfokus pada bahan-bahan lokal yang sehat dan segar seperti salad sayuran dengan ikan atau daging berkualitas. Restoran ini tutup pada hari Senin dan Selasa, jadi sebaiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu jika ingin menikmati hidangan istimewa di Wirtschaft zur Burg.

3. Restoran Hotel Les Armures

Terletak di pusat kota tua Jenewa, Les Armures adalah restoran hotel Swiss dengan konstruksi yang terinspirasi dari Italia. Suasana pedesaan yang indah dan perabotan interior tradisional Eropa abad ke-13 juga menjadi daya tarik utama restoran ini.

Les Armures Hotel dikelilingi oleh dekorasi kayu dan batu yang akan membuat pengunjung merasa seperti hidup di era ratusan tahun lalu. Selain menawarkan suasana yang anti mainstream, restoran ini juga dikenal dengan menu hidangannya yang menarik. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai pilihan keju yang meleleh, aneka sup dan menu pasta yang otentik.

4. Restoran Vieux Bois

Masih di jantung kota Jenewa, tepat di luar kantor PBB, Vieux Bois adalah satu-satunya restoran yang dapat dilihat di halaman taman. Di sini pengunjung dapat menyantap makanan berkualitas tinggi dengan harga yang lebih ekonomis.

Dengan arsitektur abad ke-18, restoran klasik Swiss ini mengganti menunya setiap enam minggu sekali. Hal ini memberikan kesempatan bagi para koki Vieux Bois untuk berinovasi dengan hidangan yang lebih variatif seperti ikan sea bass ikat dengan nasi basmati, berbagai salad sayuran dan jus buah segar. Ada juga pilihan menu favorit permanen pada menu.

5. Bayview Restaurant oleh Michel Roth

Restoran terbaik berikutnya di Swiss adalah Bayview. Dulunya bernama L’Espadon, restoran ini telah menjadi restoran berbintang Michelin yang sangat populer di kalangan wisatawan. Dihiasi dengan beberapa karya seni kontemporer yang tergantung di dinding, menambah pesona restoran milik Chef Michel Roth ini.

Menu di Bayview bersumber dari bahan-bahan lokal yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Bagi pencinta hidangan laut, ada orcher atau siput laut panggang yang kenyal dan empuk. Kemudian ada sajian sosis tradisional yang terbuat dari hewan ternak pilihan, serta berbagai minuman beraroma mengesankan.