Seorang Dokter Diketemukan Meninggal Dalam Mobil di Kota Rekreasi Cibubur, ini Kata Polisi. Seorang wanita usia muda diketemukan meninggal dalam mobil di tepi jalan Kota Rekreasi, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, pada Senin kemarin. Penemuan mayat itu bermula dari keraguan keamanan perumahan Kota Rekreasi yang menyaksikan mobil korban terparkir asal-asalan.

Berdasarkan penjelasan kepolisian, hasil visum sementara yang dikeluarkan oleh rumah sakit, korban diperhitungkan meninggal karena keracunan gas dari AC mobil yang bocor.

Karena, saat petugas pertama kalinya buka kendaraan untuk menyelamatkan, tercium berbau menusuk dalam mobil dan membuat pusing. Tetapi, sekarang ini belum sempat dilaksanakan autopsi dan pemeriksaan luar. Masih tunggu persetujuan faksi keluarga,” kata Kapolsek Gunung Putri AKP Didin Komarudin, Rabu, 17 Januari 2024.

Korban diketahui ialah Y, seorang dokter kelahiran Surabaya 4 Desember 1980.

Di saat penemuan mayat wanita usia muda itu, tidak diketemukan ada sisa cedera apapun itu dalam tubuh korban. “Tidak ada sama sekalipun. Kuat dugaan sementara mengisap AC yang bocor,” kata Didin.

Pertama kali penemuan wanita meninggal dalam mobil sedan warna putih itu bermula dari keraguan keamanan kompleks yang menyaksikan mobil korban parkir asal-asalan di jalan. Saat keamanan bertandang ke mobil untuk menyapa sopir supaya tidak parkir di sana, korban tidak memberi respon. Anggota keamanan itu juga memberitahukan ke atasannya dan melapor ke polisi.

Yohanes, keamanan Kota Rekreasi yang pertama temukan korban menjelaskan jika kejadian penemuan dokter yang wafat dalam mobil itu terjadi pada 15 Januari 2024 sekitaran jam 13.00. Di saat itu dianya sedang patroli.

Seorang Dokter Diketemukan Meninggal Dalam Mobil di Kota Rekreasi Cibubur, ini Kata Polisi

Seorang Dokter Diketemukan Meninggal Dalam Mobil di Kota Rekreasi Cibubur, ini Kata Polisi

Ia tidak paham telah berapakah lama mobil itu parkir pada tempat itu. “Karena tidak memberi respon, saya melapor ke atasan dan memberikan laporan pada pihak kepolisian. Bersama polisi kami buka pintu mobil dan diketemukan korban tidak bernyawa,” kata Yohanes.

Kepala Unit Reskrim Polsek Gunung Putri Iptu Ekka Sakti Koeswanto menjelaskan, sesudah mendapatkan laporan dari keamanan Kota Rekreasi, dianya secara langsung ke lokasi. Di saat diketemukan, korban pada kondisi tidak bernyawa duduk di muka setir.

Korban secara langsung dibawa ke rumah sakit Eka Hospital Kota Rekreasi Cibubur.