Mahfud Md Promo KTP Sakti: Pendistribusian Bantuan sosial Lebih Pas Target. Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md sampaikan jika lewat KTP Sakti pendistribusian bansos ke warga miskin semakin lebih pas target.

Yang miskin dapat, tetapi banyak yang tidak bisa, yang bisa justru orang yang punyai mobil, petinggi. Karena tidak ada kartu (KTP) saktinya yang miskin itu siapa, ada di mana,” tutur Mahfud pada acara bertema “Bedah Ide dan Misi Calon Pimpinan Bangsa” di Kampus Hasanuddin, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 13 Januari 2024.

Dia menjelaskan kadangkala ada orang yang mempunyai dua alamat, di salah satunya alamatnya akui jadi orang miskin hingga orang itu memperoleh bantuan sosial.

Terkadang ia kerja di Jakarta, alamat tempat tinggalnya ada juga di Makassar. lantas di Makassar ngaku orang miskin, di Jakarta kaya,” katanya.

Dalam peluang itu, Mahfud pastikan jika program bantuan sosial akan jadi berlanjut karena di mengatur dalam undang-undang.

Bantuan sosial tentu lanjut. Jangan ucapkan bantuan sosial itu hadiah dari presiden, bukan. itu ada dalam Undang-undang Dasar pasal 34 ayat 1, itu bunyinya fakir miskin dan anak terlantar dipiara oleh negara. Itu salah satunya memiliki bentuk untuk yang miskin kasih bantuan sosial dahulu sampai ia bertambah hidupnya,” tuturnya.

Mahfud Md Promo KTP Sakti: Pendistribusian Bantuan sosial Lebih Pas Target

Mahfud Md Promo KTP Sakti: Pendistribusian Bantuan sosial Lebih Pas Target

Seterusnya, tiap keluarga miskin anaknya di sekolahkan sampai perguruan tinggi oleh negara. Jika kamu sukses, bangun keluargamu,” papar Mahfud.Awalnya, calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan janji memperbaiki bansos dan pendistribusian kontribusi yang lain supaya lebih pas target dan pas buat.

Ganjar memandang program bantuan sosial adalah kewajiban negara untuk pastikan masyarakat sejahtera. Masalahnya bantuan sosial sendiri adalah instruksi dari bujet negara yang sudah diputuskan bersama pemerintahan dan DPR.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sudah memutuskan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pemilihan presiden) 2024. Yaitu pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1. Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU sudah memutuskan saat kampanye mulai 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024. Selanjutnya agenda pengambilan suara di tanggal 14 Februari 2024.