Kepala BPH Migas: Suplai Energi Aman Mendekati Pencoblosan Pemilu 2024. Tubuh Pengontrol Hulu Minyak dan Gas Bumi atau BPH Migas pastikan suplai energi yaitu BBM dan LPG pada keadaan aman mendekati pencoblosan pemilihan umum atau Pemilu pada 14 Februari 2024.

Kepala BPH Migas Erika Retnowati dan Anggota Komite BPH Migas Iwan Prasetya Adhi lakukan lawatan kerja ke Fuel Terminal (FT) Bandung Group Padalarang, Bandung, Jawa Barat, Jumat, 12 Januari 2024.

Dalam launching BPH Migas, yang d ikutip di Jakarta, Sabtu, lawatan kerja itu sekalian mengawasi persiapan suplai energi saat hadapi Ramadhan dan Idul Fitri kedepan.

Kami pastikan jika stock yang ada cukuplah aman dan kita mengingati ke beberapa teman di fuel terminal jika harus jadi perhatian berkaitan dengan armada pengiriman yang mungkin harus ditambahkan, ingat terminal ini bekerja sepanjang 24 jam untuk distribusi BBM,” kata Erika.

Selainnya distribusi BBM, Erika berkunjung pangkalan agen LPG 3 kg untuk memeriksa penerapan pembelian LPG 3 kg dengan memakai ktp (KTP) berjalan mulus dan tidak ada masalah pada proses pemasaran/pembelian.

Dan, Iwan Prasetya Adhi saat lakukan pantauan di SPBU 34.405.05 minta pemakaian QR kode yang dipakai warga untuk dijaga. Hingga tidak menemui masalah pada proses pembelian BBM.

Kepala BPH Migas: Suplai Energi Aman Mendekati Pencoblosan Pemilu 2024

Kepala BPH Migas: Suplai Energi Aman Mendekati Pencoblosan Pemilu 2024

Kita menyaksikan di SPBU servicenya lancar, tidak ada permasalahan. Cuma memang barusan tetap ditemui ada alat pemindai yang kelihatan sedikit menemui masalah. Menjadi QR tidak bisa dibaca di alat EDC, hingga konsumen disuruh untuk menanti sampai 10 menit,” katanya.

Iwan juga menjumpai warga yang sedang isi BBM tipe minyak solar dan menghimbau untuk jaga QR kode. Secara baik karena mempunyai potensi dipakai oleh seseorang dan menghindar dari beberapa hal yang tidak diharapkan.

Ia menginginkan PT Pertamina (Persero) meningkatkan selanjutnya mekanisme program itu.

Dalam pada itu, Supervisor Vice President Government Program Manajemen PT Pertamina (Persero) Aris Mulya Azof sampaikan animo pada BPH Migas. Yang sudah berkunjung FT Bandung Group Padalarang dan memberi saran dalam rencana menyiapkan stock BBM. Untuk aktivitas pemilu dan Ramadhan dan Idul Fitri 2024.

Ikut datang pada lawatan itu, Tenaga Pakar Menteri ESDM Mulyono, Direktur Pembimbingan Usaha Hulu Migas Mustika Pertiwi. VP PSO Manajemen Pertamina Eko Ricky S, dan Manajer Fuel Terminal Bandung Group Padalarang Novetra Senja Triama.