Serasinya Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah Berbalut Songket Merah Keemasan Saat Lalui Acara Tradisi Berumur Beberapa ratus Tahun. Acara tradisi berumur beberapa ratus tahun ditampilkan di Brunei. Saat negara itu rayakan pernikahan kerajaan Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah. Pangeran berumur 32 tahun itu ialah putra Sultan Brunei, dan kekasih lama waktunya Anisha ialah cucu salah satunya penasihat khusus sultan, Pehin Dato Isa.

Pada Rabu, 10 Januari 2023, hari ke-4 dari 10 hari perayaan pernikahan mereka, diselenggarakan upacara pembandingkan atau Istiadat Berbedak dengan bahasa lokal. Di peluang itu, ke-2 calon pengantin tampil mempesona kenakan baju kreativitas songket Brunei warna merah keemasan.

Aksesories serba emas yang cocok, termasuk headpiece Anisha, juga melengkapi performa pasangan itu. Peristiwa itu satu diantaranya dibagi pendesain Malaysia, Teh Firdaus, yang membuat baju calon mempelai wanita pada acara pengajian khatam Al-Qur’an, awal minggu ini.

Dalam pada itu, Istiadat Berbedak adalah adat dalam budaya Melayu dan Brunei yang sudah diterapkan sepanjang beberapa ratus tahun. Dalam rangkaiannya, calon pengantin akan diberi berkah bagian keluarga mereka yang memoleskan pasta bedak ke tangan mereka, seperti d ikutip dari The National News, Kamis (11/1/2024).

Di sejumlah versus, pasta bedak ini dibalurkan ke semua badan pasangan oleh bagian keluarga masing-masing. Ritus ini ditujukan untuk menyimbolkan kesuburan dan kekayaan.

Pangeran Mateen dan Anisha Rosha bukan pasangan Kerajaan Brunei pertama kali yang jalani acara tradisi itu. Tahun kemarin, Putri Azemah terlihat melakukan. Putri Azemah menikah dengan ponakan pertama kalinya, Pangeran Bahar ibni Jefri Bolkiah, pada Januari 2023, yang diikuti perayaan sepanjang 10 hari.

Serasinya Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah Berbalut Songket Merah Keemasan Saat Lalui Acara Tradisi Berumur Beberapa ratus Tahun

Serasinya Pangeran Abdul Mateen dan Anisha Rosnah Berbalut Songket Merah Keemasan Saat Lalui Acara Tradisi Berumur Beberapa ratus Tahun

Sesudah umumkan lamaran pada Oktober 2023, Pangeran Mateen dan Anisha Rosnah menikah dalam upacara pernikahan eksklusif sepanjang 10 hari. Sebagai acara pokok, ikrar nikah akan diadakan ini hari, Kamis siang (11/1/2024), di Mushola Sultan Omar Ali Saifuddien.

Perayaan 10 hari itu diawali pada 7 Januari 2024, tampilkan kombinasi perundangan makan, atraksi musikus kerajaan. Dan daftar tamu bertabur bintang, menurut People, kumpulkan SCMP, Rabu, 10 Januari 2024. Sesudah ikrar nikah, bakal ada perundangan makan kerajaan dengan beberapa tamu yang tiba dari penjuru dunia pada Minggu, 14 Januari 2024.

Sebuah parade akan berjalan di ibukota Brunei, Bandar Seri Begawan, saat sebelum perayaan itu usai pada 16 Januari 2024. Beberapa fans juga bertanya siapa pun undangan yang hendak mendatangi pernikahan kerajaan tersebut. Karena Pangeran Mateen dan ayahnya Hassanal Bolkiah, Sultan Brunei, mendatangi pengukuhan Raja Charles dan Ratu Camilla. Dan penyemayaman Ratu Elizabeth, diharap minimal satu bagian keluarga Kerajaan Inggris akan gabung dalam perayaan itu. Sultan datang di pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 2011.