Berita Guru PAUD Sharing ke Anies Baswedan Selalu Dilihat Samping Mata, Apa Responnya?. Beberapa capres (calon presiden) semakin intensif berkampanye saat sebelum saat tenang Pemilu dan hari pencoblosan yang hendak diadakan pada 14 Februari 2024. Anies Baswedan, salah satunya calon presiden juga meluangkan waktu untuk lakukan live di TikTok.

Tidak cuma pertanyaan yang disodorkan beberapa penontonnya, tetapi juga sharing mengenai kehidupan setiap hari. Hal tersebut disingkap oleh sebuah akun di TikTok @garniesofficial.

Pak saya guru PAUD, tapi jadi guru PAUD selalu dilihat mata sebelah. Kasih saya motivasi,” kata Anies membacakan keinginan netizen lewat video yang diupload akun @garniesofficial, Selasa, 2 Januari 2024.

Sesaat Anies memerhatikan akun itu untuk mengenal pemiliknya, yang diyakinkan seorang wanita.┬áLain dengan tingkatan pendidikan lain, SD, SMP, SMA, coba saja kita sama ingat,” jawab Anies.

Dia melipur si guru PAUD itu untuk tidak berkecil hati, karena sebetulnya dia untung karena akan dikenang. Bahkan juga, pria yang dulu pernah jadi rektor di Kampus Paramadina ini mengatakan sebuah buku menggunakan bahasa Inggris untuk memotivasinya.

Berita Guru PAUD Sharing ke Anies Baswedan Selalu Dilihat Samping Mata, Apa Responnya?

Berita Guru PAUD Sharing ke Anies Baswedan Selalu Dilihat Samping Mata, Apa Responnya?

Buku itu berpesan penting jika “Segala hal yang Anda perlu kenali sepanjang kehidupan, Dipelajari saat ada di pendidikan umur dini”. Anies juga memperbesar hati guru itu, jika sebetulnya dia akan memperlengkapi beberapa anak

Sidik jemari ibu akan melekat di anak didik ibu sepanjang umurnya,” Anies berikan motivasi.

Menurut bekas Gubernur DKI itu, tidak beberapa orang yang mempunyai peluang itu. “Ibu mungkin futurolog yang sebetulnya, futurologis itu orang yang membaca masa datang . Maka, tiap ibu saksikan beberapa anak muda belia yang berada di PAUD, ibu sebetulnya kembali saksikan masa datang Indonesia,” tutup Anies.

Upload yang ramai itu juga mendapatkan banyak respon dari netizen. Salah satunya menyorot masalah pendapatan guru PAUD yang kurang mendapatkan perhatian dari pemerintahan.

“Guru PAUD dibayar pemda dengan Rp300 ribu /bulan, terkadang baru cair per tiga bulan. Sehat2 guru PAUD mudah-mudahan naik kelas di 2024,” tulis netizen.

“Pak, saya guru PAUD, dengan beban kerja yang lebih tinggi kadangkala ingin berserah tetapi ingat pekerjaan mulia dan dapat menjadi kebun pahala karena itu saya masih tetap bertahan,” sharing netizen lain.