Berita Ketum : Ketua umum PSI Kaesang Pangarep Ngopi di Warung Kopi di Toba Samosir yang Sebelumnya pernah Didatangi Jokowi. Ketua Umum Partai Kebersamaan Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep bersama istri, Erina Gudono ditemani Sekjen PSI, Raja Juli Antoni meluangkan ngopi bersama masyarakat di Warung Kopi Partungkoan, Jalan Sisingamangaraja, Balige, Toba Samosir. Hal tersebut dilaksanakan putra Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) saat sebelum berangkat ke Bengkulu untuk lakukan koalisi dengan pengurus PSI.

Dari pengamatan Liputan6.com, Kaesang pesan kopi susu dan nikmati sate Padang yang lokasinya tidak jauh dari pasar tradisionil Balige. Cukup banyak masyarakat minta photo bersama-sama dan sampaikan beberapa aspirasinya ke Kaesang.

Mas Kaesang saya meminta photo bersama ya,” tutur Inang ke Liputan6.com, Sabtu (6/1/2024)

Kemudian, Kaesang tersenyum saat masyarakat minta photo bersama sekalian ajak untuk nikmati kopi. Kaesang tak lupa doakan masyarakat untuk selalu sehat hingga bisa jalankan kegiatan kehidupan.

“Sehat ya ibu,” singkat Kaesang.

Sementara, pemilik warung kopi Partungkoan, Rohani Tampubolon kaget dengan kehadiran Kaesang yang disebut putra Presiden Indonesia, Joko Widodo. Rohani memberitahukan ke Kaesang jika ayahnya sebelumnya pernah berkunjung warung kopi dengan bukti berbentuk photo yang dipasang pada dinding warung kopi.

“Iya, Presiden Jokowi sebelumnya pernah kesini pesan kopi dan pisang goreng,” tutur Rohani.

Hal yang masih sama ikut dilaksanakan Kaesang dengan pesan kopi susu dan pisang goreng yang telah berdiri semenjak 1954. Rohani menjelaskan, arti dibalik nama warung kopi Partungkoan yaitu perkumpulan beberapa tokoh tradisi Batak.

Berita Ketum : Ketua umum PSI Kaesang Pangarep Ngopi di Warung Kopi di Toba Samosir yang Sebelumnya pernah Didatangi Jokowi

Berita Ketum : Ketua umum PSI Kaesang Pangarep Ngopi di Warung Kopi di Toba Samosir yang Sebelumnya pernah Didatangi Jokowi

Dulunya tempat ini jadi tempat figur tradisi berjumpa untuk dialog sekalian minum kopi,” terang Rohani.

Berkaitan mana simbol pohon beringin, lanjut Rohani, di muka warung kopi ada pohon beringin yang lumayan besar, tetapi pohon itu telah di tebang. Sekarang ini warung kopi itu telah diteruskan anaknya untuk melanjutkan usaha yang dibangun mertua Rohani.

“Ini pengurusnya telah tiga angkatan, awalannya mertua, suami, dan sekarang anak saya yang meneruskan,” kata Rohani.

Rohani menambah, Kaesang sebelumnya sempat memberi saran ke Rohani berkaitan warung kopi Partungkoan. Kaesang minta Rohani bisa membesarkan upayanya.

“Barusan Mas Kaesang katakan meminta di perlebar kembali, tetapi kan kiri dan kanan warung kami telah ada pertokoan lainnya,” tandas Rohani.

Ketua Umum Partai Kebersamaan Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep bersama istrinya di dampingi Sekjen PSI Raja Juli Antoni bertandang ke beberapa influencer, komune inovatif, untuk pengokohan suara dan pemenangan PSI di daerah Aceh. Kaesang Ajak anak muda atau Gen Z untuk memakai hak suaranya pada Pemilu 2024.

Ketua umum PSI, Kaesang Pangarep menjelaskan, sering mengingati angkatan muda atau Gen Z dapat tiba ke TPS di hari penerapan pencoblosan Pemilu 2024. Untuk menarik Gen Z, PSI mempunyai langkah tertentu hingga Gen Z bisa memakai hak suaranya untuk menghambat golput, satu diantaranya Aceh yang angka golput pada Pemilu lantas lumayan tinggi.

“Kita terenak itu ialah kita sasar ibunya deketin bapaknya atau dasarnya yang paling dituakan untuk tiba ke TPS sekeluarga. Kan tentu ada yang anak muda,” tutur Kaesang, Jumat (5/7/2024).

PSI tekan satu orang kader atau sukarelawan ajak minimum 5 orang untuk tiba ke TPS. Baik itu Gen Z atau orangtua. Hal tersebut untuk menghambat golput pada Pemilu 2024, hingga angka keterlibatan pilih akan lumayan tinggi.