Berita Trending Pengemudi Bis Dikerubut Pengamen di Bogor, Diperhitungkan Dilarang Ngamen. Video pengemudi bis PO Pusaka dikerubut dua pengamen di Jalan Raya Otista Kota Bogor trending di sosial media. Kerusuhan itu terjadi di muka pintu 1 Kebun Raya Bogor, Kecamatan Bogor tengah, Kota Bogor, Senin petang, 1 Januari 2024.

Pengemudi bis dikerubut diperhitungkan karena larang ke-2 pengamen naik ke bis untuk mengamen. Ke-2 pengamen itu tersinggung dan tidak terima ditegur oleh sopir bis.

Diperkirakan karena pengamennya tidak terima dengan peringatan pengemudi, karena pengemudi itu tidak membolehkan pengamen itu masuk ke dalam bus,” kata Rico, petugas Dishub Kota Bogor yang memisah perkelahian yang menggelisahkan pemakai jalan tersebut.

Rico menjelaskan, kerusuhan di antara dua pengamen dengan pengemudi bis ini terjadi Senin sore jam 17.45. Di saat itu dianya tengah pekerjaan di pos.

“Peristiwanya saat sebelum magrib, waktu itu ada kerusuhan yang mengakibatkan arus kendaraan terusik,” katanya.

Rekaman video yang trending di sosmed menunjukkan dua pengamen mengerubut pengemudi bis. Walau pengemudi itu telah jatuh, ia terus disepak bahkan juga dipukul memakai alat musik dengan seorang pengamen. Pengamen lain turut memukul pengemudi memakai gitar kecil.

Berita Trending Pengemudi Bis Dikerubut Pengamen di Bogor, Diperhitungkan Dilarang Ngamen

Berita Trending Pengemudi Bis Dikerubut Pengamen di Bogor, Diperhitungkan Dilarang Ngamen

Kelihatan ada seorang wanita berkerudung berusaha memisah kerusuhan itu. Sesaat selanjutnya, perkelahian di antara pengamen dan sopir bis di jalan raya ini juga dapat dilerai oleh beberapa masyarakat dan petugas yang berada di lokasi. Ke-2 faksi dibawa ke pos menjaga yang tidak jauh dari lokasi.

Hanya kelihatannya dari faksi pengamen dipengaruhi alkohol dan emosinya sedikit labil . Maka pada akhirnya ke-2 faksi itu dibawa ke pos,” kata Rico.

Saat dibawa ke pos, kedua pihak memilih untuk berdamai dan dituntaskan dengan kekerabatan, walau sopir bis alami cedera sobek pada bagian kepala dan bengkak di tubuhnya karena dikerubut.

Kapolsek Kota Bogor tengah Komisaris Surya mengatakan belum mendapatkan laporan sangkaan perkelahian di antara pengemudi bis dengan 2 pengamen di muka pintu 1 Kebun Raya Bogor itu. “Tidak bisa informasi saya Pak, dan hingga kini tidak ada yang laporan ke polsek, ” katanya.