Berita Terupdate Kembali Kesemarakan Perayaan Malam Tahun Baru di Bundaran HI, Pengunjung Sama-sama Dorong karena Penuh Sesak. Perayaan Malam Tahun Baru di Bundaran HI sesak penuh dengan pengunjung yang bukan hanya tiba dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Ada masyarakat luar pulau yang menyengaja tiba ke Jakarta untuk melihat perayaan malam tahun baru.

Paula, 37 tahun, tiba bersama ayah, ibu, dan tiga saudaranya dari Palembang. Dia menyengaja tiba ke Ibu Kota untuk liburan sekalian melihat kesemarakan acara malam tahun baru. “Sekaligus berlibur cocok karena liburan. (Tiba) Jumat, baliknya Senin malam,” katanya saat dijumpai di teritori HI, Ahad malam, 31 Desember 2023.

Perayaan tahun baru di Jakarta ini ialah kali ke-2 untuk Paula. Awalnya, ia sebelumnya pernah nikmati peristiwa penggantian tahun pada 2017 lalu.

Berlainan dengan Paula, Nurul, 22 tahun, masyarakat Bogor pilih rayakan malam penggantian tahun bersama-sama pasangan dan beberapa temannya di Jakarta. “Sama kekasih, ada beberapa teman . Jika di sini acaranya semarak, sekalian bermain ,” ucapnya.

Satu jam mendekati beberapa detik penggantian tahun, teritori Bundaran HI seperti terlihat lautan manusia yang sesak dan kacau-balau. Beberapa pengunjung yang melangsungkan alas dan duduk di tubuh jalan hingga mengusik beberapa orang berjalan kaki.

Pengunjung melangsungkan alas pas dibalik beton pemisah lajur busway di Halte Transjakarta Bundaran HI Astra. Hal sama kelihatan di jalan yang ada di dekat pos polisi Bundaran HI.

Karena tingkah mereka, pengunjung lain susah untuk bergerak. Akhirnya, pertikaian antara penggunjung juga tidak terelak. Keadaan yang berdesak-desakan, temperatur yang panas dan sesak mengakibatkan beberapa pengunjung yang tidak sadarkan diri. Anak-anak kecil terpisahkan dari orang tuanya.

Berita Terupdate Kembali Kesemarakan Perayaan Malam Tahun Baru di Bundaran HI, Pengunjung Sama-sama Dorong karena Penuh Sesak

Berita Terupdate Kembali Kesemarakan Perayaan Malam Tahun Baru di Bundaran HI, Pengunjung Sama-sama Dorong karena Penuh Sesak

Beberapa pengunjung yang tidak dapat dekati Bundaran HI karena teritori itu telah sesak penuh sama manusia. Mereka mau tak mau melihat kembang api dan pertunjukan drone dari jalan kecil yang ada dari sisi Pos Polisi Bundaran HI. “Woi jangan dorong-dorong donk, yang depan maju, jangan diem saja,” teriak beberapa pengunjung.

Situasi yang sesak penuh itu membuat sebagian orang menangguhkan tujuannya untuk melihat perayaan malam tahun baru di Bundaran HI karena tidak dapat bergerak. Sejumlah pengunjung berteriak minta pengunjung tidak terus menggerakkan maju.

Pengunjung yang terjerat baru dapat berubah sesudah atraksi kembang api malam tahun baru dan drone usai, yang mengisyaratkan waktu sudah ganti ke tahun 2024. Pengunjung dapat berubah merapat ke tempat Bundaran HI jam 00.15 saat keramaian buyar.