Berita Viral Saat Lionel Messi Kirim Hadiah Natal ke 160 Penjaga gawang yang Sebelumnya pernah Dijebol Gawangnya. Lionel Messi sebelumnya sempat rayakan Natal secara unik pada 2020 lalu. La Pulga yang saat itu tetap mengenakan seragam Barcelona mengirimi hadiah bir ke 160 penjaga gawang yang gawangnya sebelumnya pernah ia jebol.

Dengan kontribusi merek bir Budweiser, tiap penjaga gawang terima jumlah bir sesuai gol yang dikandangkan Messi. Bekas penjaga gawang Valencia Diego Alves jadi yang banyak terima hadiah dengan keseluruhan 21 botol. Selanjutnya legenda Real Madrid Iker Casillas ada di posisi ke-2 dengan 17 botol.

Minimal, ada 14 kiper yang terima lebih dari 10 botol, sedangkan 44 yang lain rerata mendapat lima botol. Bekas penjaga gawang Manchester City, Claudio Bravo saat itu jadi salah satu perwakilan dari Liga Inggris yang terima 10 botol.

Adapun beberapa nama yang lain mendapatkan hadiah dari Messi ialah David De Gea, Petr Cech, Hugo Lloris, Edwin van der Sar, Thibaut Courtois, Joe Hart, Alisson Becker, Frasar Forster, Jens Lehmann, Rui Patricio, David Ospina, Claudio Bravo, Wojciech Szczesny, Keylor Navas, Julio Cesar, Manuel Almunia, Willy Caballero, Kepa Arrizabalaga, Bernd Leno, Vicente Guaita, Adrian dan Mat Ryan.

Berita Viral Saat Lionel Messi Kirim Hadiah Natal ke 160 Kiper

Berita Viral Saat Lionel Messi Kirim Hadiah Natal ke 160 Penjaga gawang yang Sebelumnya pernah Dijebol Gawangnya

Sesudah terima hadiah itu, cukup banyak pada mereka yang mengupload moment-nya ke akun sosial media masing-masing, seperti Gianluigi Buffon. Dia seolah merasa suka gawangnya dijebol Messi. “Terima kasih untuk bir-nya. Saya akan terima ini sebagai penghargaan. Kita mempunyai pertempuran luar biasa dalam sekian tahun akhir.”

Pemberian hadiah bir sendiri adalah sisi dari selebrasi Messi atas catatan 644 gol sepanjang profesinya di tingkat club waktu itu. Dia sukses melalui catatan legenda Brasil, Pele saat bermain untuk Santos. 3 tahun berlalu, koleksi gol La Pulga semakin bertambah. Sekarang, ia sudah mencatat 721 gol dan 344 assist dari 889 laga.

Semenjak peristiwa perayaan Natal unik itu, beberapa hal terjadi. Lionel Messi tinggalkan Barcelona untuk selanjutnya gabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Cuma bertahan dua musim di club Ligue 1 Prancis, ia mengawali penjelajahan baru bersama Inter Miami di Amerika Serikat pada musim panas 2023. Pada musim pertamanya, pemain berumur itu menyembahkan gelar Piala Liga MLS dengan koleksi 11 gol dan lima assist dari 14 laga.