Berita Dunia Wanita yang misteri keracunannya memikat Tiongkok selama beberapa dekade meninggal. Seorang wanita yang tidak mampu bekerja selama beberapa dekade setelah diracun saat masih menjadi mahasiswa dalam kasus flu yang terkenal di Tiongkok, telah meninggal pada usia 50 tahun.

Zhu Ling meninggal di Beijing pada hari Jumat, almamaternya Universitas Tsinghua mengumumkan dalam sebuah postingan di platform media sosial Tiongkok, Weibo, yang dibanjiri ucapan belasungkawa.

Sepanjang hidup Zhu Ling, dia selalu mendapat perhatian, dukungan, dan dorongan dari banyak alumni. Semua lapisan masyarakat dan sekolah,” tulis universitas bergengsi yang berbasis di Beijing. Yang sering disebut “MIT Tiongkok,” dalam postingannya pada hari Sabtu.

Seorang wanita yang tidak mampu bekerja selama beberapa dekade setelah diracun saat masih menjadi mahasiswa dalam kasus flu yang terkenal di Tiongkok. Telah meninggal pada usia 50 tahun.

Zhu Ling meninggal di Beijing pada hari Jumat. Almamaternya Universitas Tsinghua mengumumkan dalam sebuah postingan di platform media sosial Tiongkok, Weibo, yang dibanjiri ucapan belasungkawa.

Sepanjang hidup Zhu Ling, dia selalu mendapat perhatian, dukungan, dan dorongan dari banyak alumni, semua lapisan masyarakat dan sekolah,” tulis universitas bergengsi yang berbasis di Beijing. Yang sering disebut “MIT Tiongkok,” dalam postingannya pada hari Sabtu.

Berita Dunia Wanita yang misteri keracunannya memikat Tiongkok selama beberapa dekade meninggal
Berita Dunia Wanita yang misteri keracunannya memikat Tiongkok selama beberapa dekade meninggal

Pada tahun 2013, ketika kasus keracunan fatal di asrama perguruan tinggi Shanghai pada bulan April membangkitkan kembali kepentingan nasional. Pengguna media sosial meluncurkan petisi kepada pemerintah Amerika Serikat yang menyerukan agar pemerintah mengambil tindakan terhadap mantan tersangka, yang mereka yakini tinggal di negara tersebut. .

Kakek Sun adalah pejabat tinggi di pemerintahan Nasionalis sebelum pengambilalihan Tiongkok oleh Komunis pada tahun 1949. Ia kemudian memegang posisi senior – meskipun sebagian besar bersifat simbolis – di Republik Rakyat Tiongkok hingga kematiannya pada tahun 1995.

Salah satu sepupu ayah Sun dianggap sebagai pemimpin nasional dari tahun 1993 hingga 2003 ketika ia menjadi wakil ketua badan penasihat politik utama Tiongkok.

Sun dilaporkan telah membuat beberapa pernyataan online di Tianya, sebuah forum diskusi Internet Tiongkok. Selama bertahun-tahun, termasuk satu pernyataan pada tahun 2005. Di mana dia mengatakan bahwa polisi menetapkan dia sebagai tersangka pada tahun 1998 karena kurangnya bukti.

Sun, yang dilaporkan media pemerintah memiliki akses terhadap talium di laboratorium universitas. Mengatakan bahwa dia bukan satu-satunya mahasiswa yang memiliki akses terhadap zat beracun tersebut dan membantah adanya permusuhan pribadi antara dirinya dan Zhu. Mengenai hubungan politik keluarganya. Dia mengatakan kakeknya telah meninggal saat dia diinterogasi.

Pada tahun 2006, Sun mengatakan keluarganya telah mengajukan permohonan kepada polisi. Atas namanya meminta pihak berwenang membuka kembali penyelidikan untuk “menemukan kebenaran.”

Pada tahun 2013, ketika kasus Shanghai kembali menarik perhatian publik atas kasus Zhu. Sun muncul kembali di platform Tianya dan menulis: “Saya, lebih dari siapa pun, ingin membawa pelaku sebenarnya ke pengadilan.”