Selamat! Arema FC Juara Piala Presiden 2024 Arema FC berhasil mempertahankan dominasi mereka di Piala Presiden. Yang terbaru, Singo Edan berhasil menjuarai Piala Presiden 2024 setelah mengalahkan Borneo FC di partai final melalui drama adu penalti.

Minggu, 4 Agustus 2024, final Piala Presiden 2024 mempertemukan Borneo FC vs Arema FC di Stadion Manahan, Solo, kick-off pukul 19.30 WIB. Pertandingan sempat terkunci di angka 1-1 selama 90 menit, Arema kemudian memenangkan adu penalti dengan skor 5-4.

Selamat! Arema FC Juara Piala Presiden 2024

Pertandingan berlangsung ketat antara dua tim yang sama kuat. Arema kemudian mencuri keunggulan lebih dulu melalui gol William (48′), namun Borneo FC dengan cepat menyamakan kedudukan melalui Leo Gaucho (62′).

Skor 1-1 bertahan hingga akhir 90 menit. Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti dan satu penendang Borneo gagal. Arema kemudian keluar sebagai pemenang dengan skor 5-4.

Arema FC Juara Piala Presiden 2024

Laju Arema FC di Piala Presiden 2024 kali ini cukup meyakinkan. Arema berhasil menjadi juara Grup B dengan raihan 7 poin, dua kali menang dan satu kali imbang, belum pernah kalah.

Status juara grup kemudian mengantarkan Arema ke babak semifinal, bertemu dengan Persis Solo. Pertandingan dimainkan dalam satu leg dan Pemain Arema berhasil memetik kemenangan 2-0.

Selanjutnya di final, Arema menantang Borneo FC, salah satu tim terbaik di Indonesia dalam satu-dua tahun terakhir. Pertandingan berlangsung ketat, namun Arema memiliki pemain-pemain yang menentukan.

Kali ini, Singo Edan berhasil meraih trofi melalui drama adu penalti. Dan yang menarik, gelar juara Piala Presiden 2024 ini juga menjadi gelar pertama bagi pelatih anyar Arema, dan juga Joel Cornelli.

Gelar Keempat Arema FC

Keberhasilan menjuarai Piala Presiden 2024 menunjukkan dominasi Timnas Arema FC di turnamen pramusim tersebut. Singo Edan memang langganan juara dan saat ini menjadi tim yang paling banyak meraih juara.

Sejauh ini sudah enam edisi Piala Presiden yang digelar, terhitung sejak tahun 2015. Dan saat ini Arema menjadi tim dengan koleksi trofi terbanyak, yakni empat gelar.

Arema FC pertama kali menjuarai Piala Presiden 2017, kemudian merangkai tiga gelar beruntun pada 2019, 2022, dan yang terbaru 2024. Selamat, Singo Edan!