Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 2024 Jadwal pertandingan babak semifinal Piala AFF U-16 2024. Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Australia pada babak semifinal Piala AFF U-16 2024 yang digelar di Solo.

Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 2024

Timnas U-16 Indonesia menjadi tim pertama yang memastikan tiket lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16. Berbekal tiga kemenangan, Mierza dkk berstatus sebagai juara Grup A.

Dari Grup B, ada Vietnam yang mengoleksi 21 gol dari tiga laga dan tujuh poin yang berasal dari dua kemenangan dan sekali imbang.

Grup C, selain Australia, ada Thailand yang merupakan runner-up grup terbaik. Kamboja dan Laos gagal lolos karena kalah poin dan selisih gol dari Thailand.

Juara bukan target Timnas Indonesia U-16

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto menegaskan bahwa targetnya di Piala AFF U-16 2024 bukanlah juara. Nova mengatakan bahwa target utama mereka adalah pengembangan pemain dan peningkatan permainan.

“Dari awal sudah dicari, jadi fokus kami sebenarnya target kami bukan juara, target kami adalah yang kesekian,” ujar Nova.

“Karena saya selalu bilang ke pemain bahwa kami akan fokus di setiap pertandingan dan bersyukur akhirnya bisa sampai ke semifinal dan kita lihat saja nanti siapa yang akan kami hadapi di semifinal,” tambahnya.

Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 2024

Babak semifinal akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo. Pertandingan semifinal akan disiarkan secara langsung di Indosiar dan Vidio.

Vietnam vs Thailand
15.00 WIB

Indonesia U-16 vs Australia
19.30 WIB

Gregah Nurikhsani, 29 Juni 2024

Tim Nasional Indonesia U-16 dinilai memiliki DNA yang sama dengan Pelatih Shin Tae-yong. Semua berkat kehadiran Nova Arianto.

Tim berjuluk Garuda Muda ini tampil sangat baik di Grup A Piala AFF U-16 2024. Mereka mengoleksi sembilan poin dari tiga pertandingan yang dimainkan.

Terlebih lagi, skuat Merah Putih berhasil mencetak 12 gol dan hanya kebobolan satu kali. Hasil tersebut mengantarkan Pemain Indonesia U-16 lolos ke babak semifinal sebagai juara grup.

Pada babak semifinal mendatang, Tim Indonesia U-16 akan bertemu dengan salah satu dari runner-up Grup B atau juara Grup C.

Menikmati Pertandingan

Maka, tak heran jika Erwan Hendarwanto memuji penampilan Putu Panji dkk. di atas lapangan. Kebetulan, Erwan tak pernah absen menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-16 melalui layar kaca televisi.

“Untuk Timnas Indonesia U-16 sejauh ini yang saya lihat mereka adalah aset negara yang memiliki potensi besar,” kata Erwan Hendarwanto kepada Bola.com, Jumat (28/6/2024).

“Dengan model permainan coach Pemain Nova Arianto seperti yang dilakukan tim senior, para pemain muda ini sangat bagus dalam memainkan skema permainan pelatih,” sambungnya.