Hasil Piala AFF U-16, Indonesia vs Laos: Skor 6-1 Timnas Indonesia menang dengan skor 6-1 berkat sepasang gol dari Josh Holong, gol penalti dari Muhamad Zahaby Gholy, I Putu Panji Apriawan, Mochammad Mierza dan gol bunuh diri Sayyavath Vansavath. Sementara Pemain Laos mencetak gol berkat penalti Phayak Siphanom di awal babak pertama.

Hasil Piala AFF U-16, Indonesia vs Laos: Skor 6-1

Berkat kemenangan ini, Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih sembilan poin dari tiga pertandingan, sehingga Indonesia lolos ke Semifinal sebagai juara grup.

Babak Pertama

Bermain di dalam Stadion Manahan, Solo, Tim Nasional Indonesia langsung tampil menekan sejak awal pertandingan.

Baru lima menit pertandingan berjalan, Timnas Indonesia mendapat penalti setelah Matius Sitorus menjatuhkan Sayyavath Vansavath di kotak terlarang. Phayak Siphanom yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik sehingga Laos memimpin dengan skor 1-0.

Pada menit ke-22, giliran pemain Laos yang dihukum penalti oleh wasit karena Gholy dijatuhkan di kotak terlarang. Gholy yang mengambil penalti tersebut sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sehingga skor sama kuat 1-1.

Lima menit berselang, Pemain Indonesia berbalik unggul menjadi 2-1.

Pada menit ke-37, Indonesia berhasil mencetak gol ketiga. Berawal dari lemparan jauh Fabio, bola diteruskan oleh Tristan dengan sundulannya sebelum disundul oleh Josh Holong. Indonesia memimpin 3-1.

Kali ini Putu Panji berhasil menyundul bola tendangan bebas Fabio menjadi gol. Skor 4-1 menutup babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, permainan berlangsung sengit. Indonesia mendominasi jalannya pertandingan, sementara Laos juga berusaha mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan.

Pada menit ke-61, timnas Indonesia berhasil memperlebar kedudukan menjadi 5-1. Pemain Josh Holong mencetak gol keduanya setelah ia memanfaatkan umpan terukur dari Daniel Alfrido.

Lolos dari jebakan offside, sang striker berhadapan satu lawan satu dengan kiper Laos dan kemudian melepaskan tendangan mendatar yang berbuah gol. Indonesia memimpin 6-1.

Meski tertinggal lima gol, timnas Laos mencoba menyerang.

Susunan Pemain Kedua Tim

Timnas Indonesia U-16 (4-4-2): Muhammad Nur Ichsan; Fabio Azkairawan, I Putu Panji Apriawan, Matius Sitorus Baker, Dafa Zaidan El Fikri; Daniel Alfrido, Raihan Apriansyah, Nazirel Alfaro Syahdan, Tristan Ibrahim; Josh Holong Junior, Muhammad Zahaby Gholy

Pelatih Nova Arianto

Tim nasional Laos U-16 (4-4-2): Thitsakhone Sumlivongvath; Ki Mounkanyah, Bounthasak Chandala, Phisith Orr, Phoutthasak Sihakhot; Binly Donsanouphit, Sayyavath Vansavath, Daophahad Kamkasomphou, Xayyasith Chitpasong; Sikanda Xaisongkham, Phayak Siphanom

Pelatih Kanlaya Sysomvang

Statistik Pertandingan
Indonesia U-16 – Laos U-16
Jumlah Gol 6-1
Total Tembakan: 25-10
Tembakan Tepat Sasaran: 10-2
Penguasaan Bola: 64%-36%
Pelanggaran: 11-14
Pelanggaran: 2-1