Hasil Pertandingan Uruguay vs Paraguay: Skor 0-0 Timnas Uruguay dan Paraguay bermain imbang 0-0 pada matchday 7 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Pertandingan ini berlangsung di Estadio Centenario, Sabtu (7/9/2024) pagi WIB.

Pertandingan ini berlangsung sangat alot. Kedua tim bahkan tidak banyak menciptakan peluang berbahaya di lini pertahanan lawan.

Paraguay sempat mengancam melalui Julio Enciso pada menit ke-13. Tendangan kerasnya dari enciso masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-18, Luis Suarez nyaris membobol gawang Paraguay. Sayang tendangannya hanya membentur tiang gawang dan tidak berbuah gol.

Sepanjang babak pertama, Timnas Uruguay dan Tim Paraguay sama-sama tak mampu mencetak gol. Skor 0-0 pun bertahan hingga jeda.

Hasil Pertandingan Uruguay vs Paraguay: Skor 0-0

Kebuntuan terus berlanjut di babak kedua meski sejumlah pemain baru telah dimasukkan. Skor 0-0 pun menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Berkat hasil ini Uruguay berada di peringkat kedua klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL dengan koleksi 14 poin dari 7 pertandingan. Sedangkan Paraguay berada di posisi ketujuh dengan raihan 6 poin.

Timnas Uruguay gagal meraih kemenangan pada laga terakhir Luis Suarez sebelum pensiun dari sepak bola internasional setelah ditahan imbang Paraguay pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Centenario, Montevideo, Sabtu (7/9) pagi WIB.

Uruguay hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat menjamu Paraguay. Uruguay memang tidak bermain maksimal pada pertandingan ini. Bahkan tim asuhan Marcelo Bielsa itu tidak banyak mendapatkan peluang untuk mencetak gol.

Justru Paraguay yang mendapatkan banyak peluang dengan tiga kali mengancam gawang Uruguay yang dikawal kiper Sergio Rochet.

Kehadiran Luis Suarez juga tak banyak membantu serangan Uruguay. Player Inter Miami itu justru mendapat kartu kuning di menit ke-82 karena bersitegang dengan bek Paraguay, Gustavo Velazquez.

Skor yang imbang tanpa gol sama sekali pun bertahan hingga pertandingan usai. Hasil ini membuat Uruguay gagal mendekati Argentina di puncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol.

Uruguay berada di posisi kedua dengan 14 poin, tertinggal empat poin dari Argentina.

Perkiraan Susunan Pemain

Uruguay (4-3-3): Rochet; Nandez, Marichal, Cáceres, Olaza; Ugarte, Valverde, Brian Rodriguez; Pellistri, Suarez, Maxi Araujo.

Pelatih Marcelo Bielsa

Timnas Paraguay (4-2-3-1): Gatito, Velazquez, Gomez, Alderete, Junior Alonso; Cubas, Bobadilla; Almiron, Enciso, Diego Gomez; Pitta.

Pelatih Gustavo Alfaro