Hasil Skor Wolverhampton vs Chelsea 2-6 Chelsea berhasil meraih kemenangan telak atas Wolverhampton pada pekan kedua Premier League 2024/2025 di Molineux Stadium, Minggu (25/08/2024) malam WIB.

Pertandingan ini jelas berlangsung sangat menarik. Pasalnya, kedua tim menghasilkan total delapan gol!

Sedangkan gol-gol Chelsea dipersembahkan oleh Nicolas Jackson, Cole Palmer, Noni Madueke, dan Joao Felix.

Hasil Skor Wolverhampton vs Chelsea 2-6

Hasil ini membuat Chelsea mengemas tiga poin dari dua pertandingan dan mereka kini berada di peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League 2024/2025. Sementara itu Wolverhampton berada di peringkat ke-19 tanpa raihan satu poin pun.

Babak Pertama Wolverhampton vs Chelsea

Pada babak pertama Chelsea langsung tancap gas. Peluang langsung didapat pada menit kedua melalui Madueke setelah menerima umpan dari Palmer. Namun bola masih bisa dihalau oleh Jose Sa.

Chelsea akhirnya bisa mencetak gol pada menit yang sama. Nicolas Jackson menjebol gawang Wolves dari situasi sepak pojok. 0-1.

Wolverhampton kemudian mencoba bangkit. Namun mereka nyaris kebobolan lagi dari aksi Madueke pada menit ke-18. Namun bola bisa dihalau oleh Jose Sa.

Pada menit ke-27 Wolverhampton akhirnya bisa mencetak gol. Cunha sukses menjebol gawang Chelsea lewat tendangan dari dalam kotak penalti bagian tengah setelah menerima umpan dari Ait-Nouri dari sebuah serangan cepat. 1-1

Duel kemudian berlangsung sengit. Wolves dan Chelsea saling bertukar serangan.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-45. Chelsea unggul 1-2 berkat gol Cole Palmer. Setelah mendapatkan bola dari Jackson, Palmer melepaskan tembakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti.

Namun pada menit ke-45+6, Chelsea kembali kebobolan. Wolves mampu menyamakan skor berkat gol Jorgen. Ia menyambar umpan sundulan Toti di dalam kotak penalti.

Pertandingan babak pertama pun akhirnya usai. Wolverhampton 2-2 Chelsea.

Babak Kedua Wolverhampton vs Chelsea

Di awal babak kedua, Chelsea melakukan perubahan strategi. Pedro Neto masuk menggantikan Mykhaylo Mudryk.

Upaya ini langsung membuahkan hasil positif. Pada menit ke-49, Chelsea berhasil mencetak gol melalui Madueke dengan tendangan kaki kirinya, setelah mendapat umpan dari Palmer. 2-3!

Pada menit ke-58, Chelsea kembali mencetak gol. Madueke melepaskan tendangan keras kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti setelah menerima sodoran dari Palmer. Bola mengarah ke tiang jauh. 2-4!

Pada menit ke-63, Chelsea kembali membobol gawang Wolves. Kali ini dari aksi Madueke lagi. Sekali lagi, ia mendapat umpan dari Palmer. 2-5!

Pada menit ke-80, Joao Felix membobol gawang Jose Sa. Ia memaksimalkan umpan matang Pedro Neto dari sisi kiri dengan sepakan kaki kanan dari tengah kotak penalti. 2-6!

Susunan pemain

Wolverhampton: Jose Sa; Matt Doherty, Yerson Mosquera, Toti Gomes, Rayan Ait-Nouri, Joao Gomes, Mario Lemina, Hwang Hee-chan, Matheus Cunha, Jean-Ricner Bellegarde, Jorgen Strand Larsen

Pelatih Gary O’Neil

Timnas Chelsea: Robert Sanchez; Malo Gusto, Wesley Fofana, Levi Colwill, Marc Cucurella, Enzo Fernandez, Moises Caicedo, Noni Madueke, Cole Palmer, Mykhailo Mudryk, Nicolas Jackson

Pelatih Enzo Maresca