Hasil Aston Villa vs Arsenal: Skor 0-2 Arsenal berhasil meraih kemenangan pada pekan kedua Premier League 2024/2025. Bertandang ke markas Timnas Aston Villa, The Gunners menang dengan skor 2-0, Sabtu (24/8/2024) malam WIB.

Pada pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama tidak mampu mencetak gol di sepanjang babak pertama. Namun Arsenal baru bisa membobol gawang Aston Villa pada babak kedua melalui Leandro Trossard dan Thomas Partey.

Hasil Aston Villa vs Arsenal: Skor 0-2

Berkat kemenangan ini, Arsenal berada di peringkat ketiga klasemen sementara EPL 2024/2025 dengan raihan enam poin. Sedangkan Aston Villa harus puas berada di peringkat ke-12 dengan raihan tiga poin.

Babak Pertama

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Kedua timnas yang saling serang satu antara lain.

Peluang pertama didapat Arsenal melalui Declan Rice pada menit ke-6. Namun, tendangannya masih bisa digagalkan kiper Emiliano Martinez.

Arsenal kembali mengancam melalui Bukayo Saka pada menit ke-15. Tapi, Martinez tampil gemilang dengan menepis tendangan Saka.

Sementara itu, Aston Villa nyaris mencetak gol pada menit ke-24. Sayangnya, tendangan Ollie Watkins masih melenceng tipis dari gawang Arsenal.

Meski memiliki peluang lain, kedua tim masih kesulitan mencetak gol. Hingga sampai peluit panjang pun dibunyikan, skor 0-0 tetap bertahan.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Aston Villa nyaris membuat gol pada menit ke-54. Kiper Timnas Arsenal David Raya berhasil menepis sundulan jarak dekat dari Ollie Watkins.

Arsenal akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-67. Leandro Trossard mencetak gol dengan menyambar bola liar di dalam kotak penalti dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

The Gunners tidak perlu menunggu lama untuk menambah skor. 10 menit berselang, Thomas Partey berhasil membobol gawang Aston Villa melalui tendangan dari tepi kotak penalti.

Setelah itu, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak kedua berakhir. Timnas Arsenal berhasil memenangkan pertandingan di markas Aston Villa dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Aston Villa XI: Martinez; Cash, Konsa, Torres, Digne; Onana, Tielemans; Bailey, Rogers, McGinn; Watkins

Pelatih Unai Emery

Arsenal XI: Raya; White, Saliba, Gabriel, Timber; Odegaard, Partey, Rice; Saka, Havertz, Martinelli

Pelatih Mikel Arteta