4 Pertemuan Timnas Persija Jakarta dan Persis Solo di BRI Liga 1 Persija Jakarta akan menjamu Persis Solo. Pemain Partai ini akan berlangsung pada Sabtu (24/8/2024) di Jakarta International Stadium (JIS).

Persija lebih diunggulkan ketimbang Persis pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025. Pasalnya, Macan Kemayoran berstatus sebagai tuan rumah.

4 Pertemuan Timnas Persija Jakarta dan Persis Solo di BRI Liga 1

Selain itu, dalam rekor pertemuan di empat partai terakhir, Persija juga lebih unggul dari Persis. Macan Kemayoran mengoleksi dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.

Di klasemen sementara Liga BRI 1, Persija bertengger di posisi keempat dengan raihan empat poin. Sedangkan Persis berada di peringkat ke-17 dengan poin nol.

Prediksi Skor Persija 2-1 Persis

Ini menjadi pertemuan pertama Persija Jakarta dengan Persis Solo dalam beberapa tahun terakhir. Pasalnya, Laskar Sambernyawa baru saja promosi lagi ke divisi teratas Liga Indonesia.

Persija mampu meredam Persis 2-1 pada pertemuan pertama Liga BRI Liga 1 2022/2023. Macan Kemayoran mencetak gol melalui Hanno Bahrens dan Frengky Missa sebelum dibalas Persis melalui Samsul Arif.

Persis 1-0 Persija

Persis berhasil membalas Persija pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Pemain Laskar Sambernyawa menumbangkan Macan Kemayoran 1-0 lewat gol tunggal Samsul Arif.

Saat dikalahkan Persis, Persija memang tidak dalam kondisi terbaiknya. Macan Kemayoran kehilangan Rizky Ridho, Hanno Behrens, hingga Abdulla Yusuf Helal.

Persis 2-2 Persija

Pada pertemuan pertama BRI Liga 1 2023/2024, Persis diimbangi Persija 2-2. Pertandingan berlangsung sangat seru dikarenakan kedua tim yang saling berbalas gol.

Persija unggul lebih dulu melalui Oliver Bias sebelum Persis melakukan comeback melalui Sutanto Tan dan Althaf Indie. Namun Macan Kemayoran diselamatkan oleh gol Aji Kusuma.

Persija 1-0 Persis

Pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024, Persija menegaskan dominasinya atas Persis. Macan Kemayoran menang 1-0 lewat gol semata wayang Marko Simic.

Player Persis harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-19 akibat Gavin Kwan Adsit dikartu merah. Namun, Persija juga pincang setelah Syahrian Abimanyu diusir wasit pada menit ke-72.