11 Rekomendasi Drama Korea Bulan Agustus, Part I Drama Korea menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi liburan atau waktu luang, terutama di akhir pekan. Bagi detikers yang ingin menghabiskan waktu di rumah saja, menonton drama Korea adalah pilihan terbaik.

11 Rekomendasi Drama Korea Bulan Agustus, Part I

Rekomendasi Drama Korea untuk Tontonan Akhir Pekan
Berikut ini rekomendasi drama Korea terbaru yang cocok untuk menemani liburan atau waktu senggang kamu. Yuk, langsung saja kita intip daftarnya!

1. Bad Memory Eraser

Bad Memory Eraser merupakan drama komedi romantis yang tayang pada awal Agustus lalu. Ceritanya berfokus pada Lee Goon, mantan atlet tenis berbakat yang kehilangan kepercayaan diri setelah cedera menghentikan karirnya. Ia bertemu dengan Kyeong Joo Yeon, seorang ahli neuropsikiatri yang menawarkan prosedur penghapusan kenangan buruk untuk membantu mengatasi traumanya. Goon setuju dan menjalani prosedur tersebut.

Setelah ingatannya terhapus, Goon merasa percaya diri dan ceria, namun ada yang tidak beres. Teknologi yang digunakan memanipulasi dan bukannya menghapus ingatannya, membuatnya percaya bahwa Joo Yeon adalah cinta pertamanya. Meskipun Joo Yeon awalnya menghindar dan mengingatkannya bahwa mereka hanyalah dokter dan pasien, perasaannya terhadap Goon mulai berubah.

Rilis 2 Agustus 2024
Saluran MBN, TVING, Viki
Genre Komedi, Romantis, Drama
Tentang seorang mantan petenis yang mencoba menghapus kenangan buruk dengan bantuan seorang neuropsikiater.

2. Family by Choice

Rekomendasi drama Korea berikutnya adalah Family by Choice. Drama ini merupakan adaptasi dari drama Cina berjudul Go Ahead. Ceritanya berpusat pada tiga orang sahabat, Kim San Ha (Hwang In Yeop), Yoon Joo Woon (Jung Chaeyeon), dan Kang Hae Joon (Bae Hyun Sung), yang meskipun tidak memiliki hubungan darah, namun mereka tumbuh bersama layaknya sebuah keluarga. Tanpa sosok ibu, mereka dibesarkan hanya oleh ayah masing-masing.

Persahabatan mereka diuji saat dewasa, terutama setelah berpisah untuk mengejar mimpi masing-masing. Saat bertemu kembali setelah 10 tahun, mereka harus menghadapi konflik yang muncul akibat cinta segitiga.

Rilis 7 Agustus 2024
Saluran JTBC, Viu
Genre Komedi, Romantis, Drama, Keluarga
Kisah tentang tiga orang sahabat yang tumbuh sebagai keluarga tanpa sosok ibu dan menghadapi konflik saat dewasa.

3. Love Andante

Love Andante merupakan drama Korea bergenre romantis dan komedi yang akan tayang pada bulan Agustus. Disutradarai oleh Min Doo Sik, drama ini berlatar belakang Korea Selatan dan Korea Utara, bercerita tentang perang yang terjadi sekitar 70 tahun yang lalu.

Dalam pelariannya, Joo Hyung tiba di sebuah desa dan bertemu dengan Ha Na Kyung (Song Ji Woo), seorang apoteker terkenal dan putri seorang pejabat tinggi Korea Utara. Na Kyung, yang mempelajari cinta melalui buku dan menjalani hidup dengan pandangan yang realistis, mengalami perubahan besar setelah bertemu dengan Joo Hyung. Kisah mereka berkembang melalui musik. Love Andante akan memiliki 12 episode, ditayangkan setiap hari Rabu di saluran TVING.

Rilis 7 Agustus 2024
Saluran TVING
Genre Komedi, Romantis, Drama
Bercerita tentang seorang pianis jenius dan apoteker terkenal yang bertemu dan memiliki kisah cinta yang terjalin melalui musik.

4. Romance in the House

Romance in the House mengisahkan kehidupan Byun Moo Jin (Ji Jin Hee) dan Geum Ae Yeon (Kim Ji Soo), mantan pasangan suami istri yang telah bercerai 11 tahun yang lalu, serta kedua anak mereka, Byeon Mi Rae (Son Na Eun) dan Byeon Hyun Jae (Yoon San Ha). Setelah mengalami kegagalan bisnis, Moo Jin ingin berkumpul kembali dengan keluarganya. Ae Yeon telah berjuang untuk membesarkan anak-anaknya sendiri, dan sekarang bekerja paruh waktu. Kehadiran Moo Jin mengganggu kehidupan mereka yang stabil.

Rilis 10 Agustus 2024
Saluran JTBC, Netflix
Genre Keluarga, Romantis, Melodrama
Kisah mantan pasangan suami istri yang bersatu kembali setelah 11 tahun bercerai dan berusaha membangun kembali keluarga mereka.

5. The Tyrant

The Tyrant adalah drama yang dibintangi oleh Kim Seon Ho, Kim Kang Woo, Jo Yoon Su, dan Cha Seung Won. Drama ini berkisah tentang sebuah proyek rahasia yang dikembangkan oleh pemerintah Korea untuk meningkatkan kemampuan manusia secara drastis. Proyek ini terbongkar oleh badan intelijen AS yang marah karena Korea Selatan merahasiakannya. AS menuntut agar semua sampel diserahkan dan proyek tersebut dihentikan.

Sekarang, agen dari Korea dan AS harus bekerja sama untuk mencegah formula berbahaya itu jatuh ke tangan yang salah.

Rilis 14 Agustus 2024
Saluran Disney
Genre: Thriller, Aksi, Kejahatan, Misteri, Fantasi
Sebuah proyek rahasia pemerintah terungkap dan mengarah pada kerja sama antara agen Korea dan AS.

6. Perfect Family

Perfect Family bercerita tentang Choi Jin Hyuk (Kim Byung Chul), seorang pengacara, dan istrinya Han Eun Joo (Yoon Se Ah), yang mengalami tragedi besar setelah kehilangan putra mereka dalam sebuah kecelakaan.

Namun, kebahagiaan ini hanya bersifat sementara ketika Sun Hee terlibat dalam sebuah kasus pembunuhan. Meskipun ada kecurigaan, Eun Joo sangat menyayangi putri angkatnya dan siap melakukan apa saja untuk melindunginya. Bagaimana nasib keluarga ini selanjutnya? Saksikan di platform KBS2 atau Viu mulai 14 Agustus 2024.

Rilis 14 Agustus 2024
Saluran KBS, Viu
Genre Keluarga, Misteri, Drama
Sebuah keluarga mengalami cobaan berat setelah putri angkat mereka terlibat dalam kasus pembunuhan.