Hasil Liga 1 BRI Persija Jakarta vs Barito Putera: Skor 3-0 Persija Jakarta sukses membuka BRI Liga 1 2024/2025 dengan gemilang. Persija sukses membungkam Barito Putera dengan skor telak 3-0 pada pertandingan pekan pertama yang digelar di Jakarta International Stadium, Sabtu (10/8/2024) malam.

Player Gustavo Almeida menjadi bintang kemenangan dari tim Persija atas Barito Putera dengan memborong tiga gol alias mencetak hat-trick, masing-masing satu gol di babak pertama dan dua gol di babak kedua,

Hasil Liga 1 BRI Persija Jakarta vs Barito Putera: Skor 3-0

Berkat hasil ini, Persija pun bersaing di papan atas klasemen sementara dengan dua tim unggulan lainnya, yakni Persib Bandung dan PSM Makassar yang sama-sama meraih kemenangan dengan skor besar.

Simak pertandingan selengkapnya di bawah ini.

Jalannya Pertandingan

Persija mencoba tampil agresif sejak menit pertama. Pertandingan berjalan 11 menit, Persija sudah berhasil membuka keunggulan melalui sundulan Almeida yang sempat membentur Buyung Ismu.

Setelah gol tersebut, Timnas Barito Putera tampil lebih ofensif dan menciptakan sejumlah peluang. Sayangnya, gol penyeimbang masih belum tercipta hingga laga memasuki jeda turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Persija masih tampil di bawah tekanan Barito. Namun, justru tuan rumah yang mampu menambah keunggulan, kali ini melalui eksekusi penalti Almeida pada menit ke-71.

Almeida benar-benar menggila pada pertandingan ini. 10 menit berselang, ia sukses mencetak gol ketiganya sekaligus membawa Persija mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0.

Susunan Pemain

Timnas Persija Jakarta (3-4-2-1): Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Ondej Kudela, Rizky Ridho, Firza Andika, Ramon Bueno, Maciej Gajos; Witan Sulaeman, Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura; Gustavo Almeida.

Pelatih Carlos Pena.

Barito Putera (4-3-3): Satria Tama, Checu, Buyung Ismu, Lucao, Novan Sasongko, Muhammad Firly, Levy Madinda, Natanael, Aimar Iskandar, Murilo Mendes, Youssef Ezzejjari.

Pelatih Rahmad Darmawan.

Hasil dan Jadwal Pekan Pertama
Jumat, 9 Agustus 2024
Persib Bandung 4-1 PSBS Biak

Sabtu, 10 Agustus 2024
Madura United 1-1 Malut United
PSM Makassar 3-0 Persis Solo
Persija 3-0 Barito Putera

Minggu, 11 Agustus 2024
15.30 WIB: PSIS Semarang vs Persita – Vidio
15.30 WIB: Timnas Persik vs Bali United – Indosiar
19.00 WIB: Persebaya vs PSS Sleman – Indosiar

Senin, 12 Agustus 2024
15.30 WIB: Semen Padang vs Borneo FC – Indosiar
19.00 WIB: Arema FC vs Dewa United – Indosiar