Prediksi Arsenal vs Lyon Piala Emirates Pramusim 11 Agustus 2024 Arsenal akan menghadapi Lyon di ajang Emirates Cup. Player pramusim dari timnas Arsenal dan Lyon di Emirates Stadium ini dijadwalkan kick-off pada hari Minggu, 11 Agustus 2024, pukul 20:00 WIB.

Pada pertandingan uji coba terakhirnya, Arsenal menghadapi Bayer Leverkusen di Emirates Stadium. Timnas Arsenal menang meyakinkan atas juara Bundesliga asuhan Xabi Alonso tersebut.

Arsenal mengalahkan Leverkusen dengan skor 4-1. Gol-gol Arsenal dicetak oleh Oleksandr Zinchenko pada menit ke-8, Leandro Trossard pada menit ke-9, Gabriel Jesus pada menit ke-38, dan Kai Havertz pada menit ke-65. Satu gol Leverkusen disarangkan oleh Adam Hlozek pada menit ke-76.

Prediksi Arsenal vs Lyon Piala Emirates Pramusim 11 Agustus 2024

Arsenal mengalahkan Leverkusen dengan skor 4-1
Arsenal mengalahkan Leverkusen dengan skor 4-1

Sementara itu, pada uji coba terakhirnya, Lyon menang atas klub asal Jerman, Union Berlin. Lyon menang telak dengan skor 4-0.

Mantan pemain Arsenal, Ainsley Maitland-Niles, membuka keunggulan Lyon pada menit ke-49, dan Said Benrahma menggandakannya pada menit ke-65. Gift Orban kemudian memastikan kemenangan klub asal Prancis tersebut dengan dua gol yang dicetaknya pada menit ke-75 dan 86.

Prediksi Starting XI Arsenal vs Lyon

Arsenal (4-3-3): David Raya; Zinchenko, Magalhaes, Saliba, White; Havertz, Jorginho, Odegaard; Trossard, Jesus, Vieira.

Pelatih: Mikel Arteta.

Timnas Lyon (4-3-3): Perri; Abner, Niakhate, Caleta-Car, Clinton Mata; Mangala, Matic, Caqueret; Benrahma, Mikautadze, Maitland-Niles.

Pelatih: Pierre Sage.

Dalam empat laga pra-musim sejauh ini, Arsenal berhasil meraih dua kali kemenangan, satu kali seri dan satu kali kalah. Dalam empat laga tersebut, Arsenal mencetak total delapan gol dan kebobolan lima gol.

Arsenal bermain imbang 1-1 vs Bournemouth, menang 2-1 vs Manchester United, kalah 1-2 vs Liverpool, dan menang 4-1 vs Leverkusen.

Lyon menang tiga kali, imbang sekali dan kalah sekali dalam lima pertandingan pramusim sejauh ini. Player Lyon menang 7-0 vs Chassieu Decines, menang 3-2 vs WSG Tirol, kalah 0-1 vs St Pauli, imbang 0-0 vs Torino, dan menang 4-0 vs Union Berlin.

Prediksi skor akhir: Arsenal 2-1 Lyon.

Arsenal selalu gagal juara Liga Inggris, striker ini bisa jadi solusi

Legenda Manchester United, Paul Scholes, menilai Arsenal tidak memiliki striker yang tajam untuk menjadi juara Premier League. Karena itu, Player Scholes menyarankan The Gunners untuk merekrut Ivan Toney.

Selama dua musim terakhir, Arsenal mampu menjadi penantang gelar juara Premier League. Namun, The Gunners selalu gagal menjadi juara.

Arsenal sudah lama tidak menjuarai Premier League. Terakhir kali The Gunners menjadi juara pada musim 2003/2004 di era Arsene Wenger.

Arsenal tak punya penyerang yang tajam

Timnas Arsenal mampu merepotkan Manchester City dalam dua musim terakhir. Namun, Timnas Scholes menilai The Gunners tidak memiliki striker yang tajam sehingga sulit untuk menjadi juara.

Sulit untuk mengatakan mereka tidak cukup hebat karena jumlah gol yang mereka cetak, ujar Scholes kepada The Overlap.

“Ini konyol, tapi saya pikir merekrut seorang penyerang tengah akan membantu. Mendatangkan pemain nomor sembilan yang bisa menjamin Anda mencetak 25 gol, jelas itu akan membantu.”