Rekap Hasil Atlet Indonesia Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024 Rekap hasil wakil Indonesia di cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Paris 2024. Saat ini tersisa dua wakil Indonesia yang masih berjuang, tepatnya di nomor tunggal putri dan ganda putra.

Cabor bulutangkis Olimpiade 2024 ini jelas berlangsung sulit, melebihi ekspektasi. Banyak pemain unggulan yang berguguran, termasuk wakil Indonesia.

Pertandingan cabor bulutangkis sendiri akan dimainkan di Porte de la Chapelle Arena atau yang juga dikenal dengan nama The Adidas Arena.

Rekap Hasil Atlet Indonesia Bulu Tangkis Olimpiade Paris 2024

Pada cabor bulutangkis, ada lima nomor yang akan dipertandingkan. Sebanyak 173 atlet bulutangkis dari 49 negara akan berlaga di cabor ini.

Ada enam wakil Indonesia yang lolos ke putaran final bulutangkis Olimpiade Paris 2024, yakni tiga wakil di nomor tunggal dan tiga pasangan di nomor ganda.

Sayangnya, kini tersisa dua wakil yang masih berlaga di cabang olahraga bulutangkis Olimpiade 2024, empat diantaranya sudah tumbang dan harus pulang. Simak kisah selengkapnya di bawah ini.

Mereka yang Telah Gugur

Anthony Ginting – Tunggal putra andalan Indonesia ini kalah dramatis dari wakil Prancis, Junior Popov pada pertandingan terakhir fase grup. Ginting tersingkir karena hanya mampu meraih satu kemenangan.

Jonatan Christie – Kasusnya sama dengan Ginting. Jojo tersingkir karena hanya bisa meraih satu kemenangan, satu pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia – Pasangan ganda putri Indonesia ini tidak bisa berbicara banyak di pentas Olimpiade. Mereka kalah tiga kali berturut-turut dalam tiga pertandingan fase grup, tersingkir dengan kepala tertunduk.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas – Pasangan ganda campuran Indonesia ini berjuang keras di fase grup. Mereka memainkan tiga pertandingan, memenangkan satu pertandingan, namun kalah di dua pertandingan lainnya.

Gregoria Mariska Tunjung ke Babak 16 Besar

Di cabang olahraga bulutangkis tunggal putri, wakil Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhadapan dengan wakil Republik Ceko Tereza Svabikova pada pertandingan terakhir fase grup.

Fajar/Rian ke Perempat Final

Berhadapan dengan pasangan tuan rumah Prancis, Lucas Corvee/Ronan Labar. Bermain di Porte de la Chapelle Arena, Paris, mereka menang tanpa hambatan berarti dalam dua set langsung, 21-13, 21-10.

Kemenangan tersebut mengantarkan Fajar/Rian ke babak perempat final. Nantinya, mereka akan menantang pasangan Tiongkok, Liang Weikeng/Wang Chang.

Jadwal Wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Kamis, 1 Agustus 2024
Ganda Putra
18.00 WIB – Liang/Wang (China) vs Fajar/Rian (Indonesia)

Jumat, 2 Agustus 2024
Tunggal Putri
00.30 WIB – Gregoria Tunjung (Indonesia) vs Ga-Eun (Korea Selatan)